Jajaran Pengurus PGRI Sumsel Audiensi ke DPRD Provinsi Sumsel

Suasana audiensi jajaran pengurus PGRI Sumsel dan perwakilan guru honorer dengan anggota DPRD Sumsel, Senin (3/2/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Jajaran pengurus PGRI Sumatera Selatan dan perwakilan guru honorer melakukan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, Senin (3/2/2020).

Audiensi itu dipimpin Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Julinto, SPd, MM dengan didampingi Dr Bukman Lian, MM, MSi (Wakil Ketua), Drs M Room, Sm Hk (Wakil Ketua), Syahrial, SPd, MSi (Wakil Ketua), Drs H Lukman Haris, MSi (Sekretaris Umum).

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Drs Surmana, MM (Wakil Sekretaris Umum), Dr Mulyadi, MA (Wakil Sekretaris Umum), Dr Dessy Wardiah, MPd (Bendahara), dan Dia Selvi Eka Palsa, SE, MM (Ka Sekretariat PGRI Sumsel).

Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH menyampaikan kata sambutan dalam pertemuan tersebut.

 

Sementara perwakilan guru honorer K2 dihadiri Sri Sundari (Kabupaten OKI), Juniarti (OKI), Nomi Wilasari (OKI), Amri (OKI), Abdul Kadir (OKI), Jaka Sanjaya (Lubuklinggau), Mustaredi, SPd (Mura), Wasgito (Banyuasin), Romi Diansyah (Palembang, M Syafrizal, MPd (Palembang), dan Darsikun (Lahat).

Jajaran pengurus PGRI Sumsel dan perwakilan guru honorer ini diterima oleh Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH (Ketua DPRD Provinsi Sumsel), Muchendi Mahzarekki (Wakil Ketua), H Askweni, SPd dari Komisi 4, Sri Sutandi dari Komisi 5 bidang pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang diwakili oleh Kepala Bidang PTK Disdiknas Sumsel, Emzen, SPd, MM.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Julinto, SPd, MM didampingi Wakil Ketua PGRI Sumsel, Dr Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan kata sambutan.

 

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Sumsel, H Ahmad Zulinto, SPd, MM menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan oleh Ketua DPRD Provinsi dan jajarannya.

Selanjutnya, Zulinto menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bersama pengurus Provinsi Sumsel lainnya.

Zulinto melaporkan bahwa PGRI Provinsi baru saja melaksanakan konferensi dan memilih pengurus baru dan sekitar seminggu yang lalu juga sudah melakukan audiensi dengan Gubernur Provinsi Sumsel.

Suasana audiensi jajaran pengurus PGRI Sumsel dan perwakilan guru honorer dengan anggota DPRD Sumsel, Senin (3/2/2020).

 

Kemudian, Zulinto mengungkapkan bahwa Sumsel pada saat ini mengalami kekurangan guru sangat signifikan karena setiap bulannya ada lebih kurang 200-an berkas guru yang pensiun, terutama guru SD dan juga guru SMK.

Dalam audiensi dengan Gubernur dilaporkan bahwa Gubernur akan memberikan perhatian yang serius terhadap undang-undang yang mengatur 20 persen untuk pendidikan dan Gubernur akan menepati janji-janjinya tentang guru honor.

Anggota DPRD Sumsel menanggapi kebijakan pemerintah terkait nasib guru honorer.

 

Selanjutnya, PGRI Provinsi menolak pernyataan Menpan yang akan memberhentikan para guru honor. PGRI Provinsi sudah menyampaikan surat ke Menpan dan PB.

Dikatakannya, PGRI menolak pernyataan yang akan memberhentikan tenaga pendidik atau guru honor dan sudah ada jawaban bahwa guru honor akan diangkat sampai tahun 2021.

Lebih lanjut Zulinto juga menyampaikan aspirasi tentang perlunya SMA dan SMK dikembalikan ke kabupaten/kota serta penggunaan dana BOS yang dapat digunakan atau dibayarkan untuk guru honor.

Ada banyak hal yang disampaikan oleh Ketua Provinsi PGRI Sumsel dan pada intinya beliau minta dukungan dari DPRI Provinsi untuk mengawal guru honor untuk tidak diberhentikan atau dieliminasi, penggunaan dana BOS untuk guru honor.

Suasana audiensi jajaran pengurus PGRI Sumsel dan perwakilan guru honorer dengan anggota DPRD Sumsel, Senin (3/2/2020).

 

Kemudian memberikan dukungan langsung dan tindaklanjut dengan secara bersama-sama beraudiensi ke Menpan dan Mendikbud oleh anggota DPRD Provinsi Sumsel, Dinas Pendidikan Provinsi, PGRI Provinsi, dan stake holder lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan menyambut baik keinginan dari pengurus Provinsi PGRI Sumsel untuk melakukan audiensi sekaligus bersilaturahmi dengan anggota DPRD Provinsi.

Suasana audiensi jajaran pengurus PGRI Sumsel dan perwakilan guru honorer dengan anggota DPRD Sumsel, Senin (3/2/2020).

 

Menurut Anita, dirinya beserta anggota lainnya seperti H Askweni, SPd (anggota Komisi 4),  Muchendi (Wakil Ketua DPRD Provinsi), dan Sri Sutandi (anggota Komisi 5) sepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada PGRI Provinsi untuk menolak penghapusan para guru honor yang disampaikan Menpan.

Demikian juga halnya dengan Kadinas Pendidikan Sumsel yang diwakili oleh Kepala Bidang PTK Disdiknas Sumsel, Emzen, SPd, MM. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.