Mulai Hari ini Objek Wisata di Pagaralam Ditutup, Loh Kok?

Petugas dari Polres Kota Pagaralam saat melakukan penutupan akses ke objek wisata

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com – Objek wisata di Kota Pagaralam mulai hari ini, Minggu (16/5/2021) ditutup. Penutupan ini dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam menyusul status Kota Pagaralam yang masuk kategori ‘Zona Orange’ wilayah penyebaran Covid-19.

Read More

Sebagai salah satu kawasan dengan objek wisata yang beragam, Kota Pagaralam merupakan wilayah yang menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di momen hari-hari libur atau perayaan hari besar. Tak terkecuali pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah kali ini,

Pantauan Sumselupdate.com di lapangan, Minggu (16/5), sejak hari pertama Idul Fitri sampai saat ini masih banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang terus berdatangan ke beberapa objek wisata di Kota Pagaralam.

Petugas menjga pintu masuk area wisata di Kota Pagralam

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian saat dihubungi via telpon seluler membenarkan jika terhitung hari ini, objek wisata di Kota Pagaralam telah ditutup sementara.

Hal ini katanya, setelah adanya instruksi Kapolda Sumsel yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Pagaralam.

“Langkah cepat ini diambil karena pihaknya khawatir penyebaran covid-19 di Pagaralam terus bertambah, namun untuk penutupan kawasan objek wisata sendiri akan dilakukan secara bertahap karena baru dimulai hari ini, untuk besok akan ditutup semua,” ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat Kota Pagaralam maupun luar kota untuk tidak bepergian ke tempat wisata.

“Tidak hanya itu kita juga meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap menjalankan program 5 M. Ayo jalankan prokes Covid-19, agar penyebaran virus Corona tidak meluas,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.