Muba Tegaskan Bakal Terus Maksimalkan Pembinaan Atlet

Pemberian arahan kepada pelatih dan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP-D) dan Nasional Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Musi Banyuasin.

Sekayu, Sumselupdate.com – Kabupaten Musi Banyuasin memang dikenal gudangnya atlet berbakat dan berprestasi, karena pembinaan yang berjalan dan ditunjang fasilitas bertaraf internasional. Pemerintah Kabupaten Muba berkomitmen bakal terus melanjutkan pembinaan dan memperhatikan kesejahteraan atlet.

Hal itu disampaikan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusuf Amilin pada acara pemberian arahan kepada pelatih dan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP-D) dan Nasional Paralympic Commitee  (NPC) Kabupaten Musi Banyuasin, di Aula Dispopar Muba, Kamis (28/1/2021).

Bacaan Lainnya

Yusuf mengatakan, Muba merupakan salah satu kota olahraga di Provinsi Sumatera Selatan Indonesia. Hal ini tampak dari banyaknya suplay atlet Kabupaten Muba untuk mewakili Provinsi Sumatera Selatan maupun event nasional.

Selain itu juga, pemimpin di Muba ini sangat peduli dengan dunia olahraga. Terbukti dari semangat olahraga para pemimpin hingga pembangunan sarana olahraga, yang secara berkala terus dibangun oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

“Untuk itu, semangat dari para pelatih dan atlet harus terus gelontarkan setiap saat. Agar bisa memperoleh prestasi yang lebih banyak lagi. Karena hasil tidak akan mengkhianati usaha yang telah dilakukan. Dan Insyaallah, kami dari pemerintah akan terus memberikan dukungan,” ucapnya.

Selain tetap mengedepankan pendidikan olahraga, para atlet juga harus bisa memenuhi pendidikan akademiknya. Dalam hal ini tidak boleh diabaikan karena keduanya sama-sama penting.

“Dan untuk dedikasi yang telah diberikan para pelatih selama ini, kami ucapkan terima kasih, yang sudah diperhitungkan di tingkat regional dan nasional,” ujarnya.

Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, meminta  para pelatih dapat menyesuaikan program yang baik bagi para atlet dalam pencapaian prestasi yg lebih baik lagi. Fariz juga meminta  ke depan harus ada sertifikasi pelatih agar pembinaan para pelatih dan atlet bisa menjadi prioritas dan maksimal.

“Tahun ini kita akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah pada Mei dan Pekan Olahraga Provinsi pada November, jadikan event tersebut sebagai ajang untuk kembali mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin yang sama-sama kita cintai ini”, tuturnya.

Terakhir, Pelatih kepala PPLP-D Kab. Muba, Abbas akbar, mengungkapkan rasa haru dan terima kasih tak terhingga atas segenap perhatian Pemkab. Muba terhadap kemajuan olahraga.

“Sejak era bapak Alex Noerdin, olahraga di Muba benar-benar diperhatikan dan hari ini Bapak Dodi Reza Alex terus memberikan perhatian dan dukungannya kepada kami. Hal ini merupakan keistimewaan Kabupaten Musi Banyuasin dibandingkan daerah lainnya, kami sangat bersyukur akan hal ini,” jelasnya.

Acara berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir dalam acara ini Perwakilan KONI Muba, Kabid Olahraga Dispopar Muba, Bhabinkamtibmas Polres Muba, dan Babinsa Kodim 0401. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.