Muaraenim Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan

Rapat membahas tentang rencana peninjauan lokasi pembangunan gedung baru Laboratorium Kesehatan Daerah.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sebagai bentuk komitmen Pemkab Muaraenim di dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, dalam waktu dekat akan segera dibangun Laboratorium Kesehatan.

Terkait hal itu, Bupati Muaraenim H Juarsah melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar menggelar rapat membahas tentang rencana peninjauan lokasi pembangunan gedung baru Laboratorium Kesehatan Daerah, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim, Kamis (11/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dikesempatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaiakan bahwa, lokasi baru nantinya akan dibangun gedung Labkesda Muaraenim, namun sebelum melakukan pembangunan harus diperhatikan masyarakat sekitar.

“Sebelum kita bangun Laboratorium kesehatan tersebut. Kita harus memperhatikan beberapa hal, antara lain lokasi gedung baru Labkesda harus lebih dekat, sehingga dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat. Selanjutnya terkait dengan penangananan pengelolaan limbah harus lebih diperhatikan lagi agar limbah dari laboratorium tersebut tidak menggangu aktifitas masyarakat di sekitar,” ungkapnya.

Dilanjutkan Riswandar, kedepannya Laboraturium Kesehatan Daerah ini, dapat menjadi salah satu sarana kesehatan yang diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap kebutuhan individu, dan berperan sebagai pendukung maupun penegak dari sebuah diagnosis penyakit dalam upaya peningkatan kesehatan yang optimal di Kabupaten Muaraenim.

“Laboratorium ini nantinya diharapkan sebagai sarana pendukung pelayanan kesehatan di kabupaten Muaraenim sehingga sesuai Visi Misi Bupati,” lanjutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim Selamet OKU Asman, menyampaikan, pihaknya sangat membutuhkan gedung baru pembangunan Labkesda tersebut dalam hal menunjang dan mendukung kebutuhan sarana kesehatan.

“Kita sampaikan bahwa ada beberapa opsi yang akan ditinjau ulang terkait lahan, yang nantinya akan ditetapkan oleh bupati sebagai lokasi pembangunan Labkesda, di antaranya eks terminal regional, komplek perkantoran Islamic Center dan sejumlah tempat yang memungkinkan lainnya,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.