Ditinggal Sebentar, Uang Rp340 Juta Raib Digondol Pencuri Pecah Kaca Mobil

Rekaman CCTV.

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Supriawan, sama sekali tidak menyangka, uang sebesar Rp340 juta yang ia tinggal sebentar di dalam mobil, raib digondol pencuri pecah kaca mobil.

Bacaan Lainnya

Supriawan yang merupakan warga Warga Desa Daya Utama, RT 18, RW 06, Kecamatan Muara Padang, Banyuasin, tadinya mengira di PT Makmur Sarana Agri di KM 9, tempat ia parkir untuk membeli alat pertanian aman.

Selain karena ada satpam, pintu masuk dan keluar cuma ada satu, itu pun dari besi. Sehingga ia berani meninggalkan tas berisikan uang ratusan juta tersebut. Namun apa daya, asumsinya salah, uang Rp340 juta di dalam ransel itu raib di bawa komplotan maling di dalam mobil Pajero miliknya hanya dalam 20 menit saja, Selasa (9/2/2021).

“Uang itu baru saja saya ambil dari Bank BRI Kapten A Rivai sekitar pukul 12.30 WIB. Saya lanjut ke PT Makmur Sarana Agri di KM 9, untuk berbelanja alat pertanian. Sekitar 20 menit saya memilih-milih barang, saya keluar ke parkiran dan kaget karena kaca mobil depan sebelah kiri sudah pecah dan berantakan,” ujarnya saat dihubungi via telpon, Kamis (10/2/2021).

Dari rekaman CCTV pelaku berjumlah dua orang, dengan menggunakan sepeda motor. Salah satu pelaku turun menuju mobil Pajero putih miliknya, dan pria yang lainnya berada di atas motor.

Kondisi dalam mobil.

Usai kejadian, korban langsung menghubungi satpam dan lanjut ke Polsek Sukarami. Polsek Sukarami pun mendatangi TKP dan mengecek CCTV.

“Saya di antar ke Polrestabes untuk membuat laporan di Polrestabes. Saya berharap pelaku cepat tertangkap dan ini bisa dijadikan pelajaran buat kedepannya jangan meninggalkan uang di mobil,” pungkasnya.

Sementara itu, PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menerima laporan dan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Kemarin sudah olah tkp dan mengecek CCTV,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.