MU Vs Arsenal: Setan Merah Tumbang di Old Trafford

Aubameyang saat melakukan eksekusi penalti ke gawang MU

Manchester, Sumselupdate.com – Arsenal berhasil menundukkan Manchester United 1-0 di pekan ketujuh Liga Inggris. Hasil ini menjadi kemenangan keempat The Gunners di Premier League musim ini.

Di Old Trafford, Minggu (1/11/2020), tak banyak peluang yang bisa diciptakan kedua tim. Meski begitu, Arsenal berhasil pulang ke London membawa tiga poin berkat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang lewat tendangan penalti di menit ke-69.

Bacaan Lainnya

Hasil ini mengantarkan skuad asuhan Mikel Arteta ke peringkat delapan dengan 12 poin. Sedangkan bagi MU, kekalahan ini membuat mereka menempati urutan ke-15 dengan 7 poin dari enam laga.

Jalannya pertandingan

Peluang bersih pertama di laga ini baru muncul di menit ke-22. Through pass Marcus Rashford berhasil diterima Mason Greenwood di kotak penalti Arsenal, yang kemudian melepaskan tembakan keras, namun masih bisa ditepis oleh Bernd Leno.

Di menit ke-35, umpan terobosan berbahaya juga dikirim Willian kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk ke kotak penalti MU, tetapi penyerang asal Gabon itu juga gagal mengontrolnya dengan baik.

Empat menit berselang, umpan satu-dua Willian dan Aubameyang kembali membahayakan gawang MU. Kali ini, Willian yang bertugas mengeksekusi peluang, namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang MU yang dijaga David De Gea.

Tekanan Arsenal tak berhenti. Di menit ke-44, Bellerin kembali melepas crossing ke kotak penalti MU, dan kali ini bola mengarah pada Bukayo Saka, namun sundulannya juga melebar. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU tampil menekan lebih dulu. Harry Maguire punya peluang di menit ke-49 seusai menerima sepak pojok Bruno Fernandes, namun sundulannya masih melebar.

Arsenal juga punya kesempatan bagus di menit ke-52. Aubameyang berada di posisi yang bagus saat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi hasilnya masih melenceng di samping gawang.

Tiga menit berselang, Maguire kembali hampir mencetak gol ke gawang MU, usai mendapat umpan free kick dari Luke Shaw, tetapi bola sundulannya masih melebar di sisi kanan.

Di menit ke-58, Thomas Partey melepaskan percobaan jarak jauh, namun masih bisa diblok oleh De Gea. Tujuh menit kemudian, Mohamed Elneny melakukan hal serupa, tapi kali ini malah melambung jauh dari target.

Penalti! Paul Pogba menjatuhkan Bellerin di menit ke-68, wasit pun menunjuk titik putih. Aubameyang berhasil mengecoh De Gea saat mengambil tendangan 12 pas, mengubah skor jadi 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, MU memasukkan Edinson Cavani dan Donny van de Beek di menit ke-75. Pada menit ke-76, Maguire kembali mencoba peruntungannya ke gawang Arsenal, kali ini dari sepakan jarak jauh, tapi masih belum bisa menjebol gawang Leno.

Di menit ke-87, Arsenal memasukkan Shkodran Mustafi untuk menambal pertahanan. The Gunners tampak sudah puas dengan keunggulan satu gol, dan strategi ini berhasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor kemenangan 1-0 untuk Arsenal tetap tak berubah. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.