Modus Mau Beli Rokok, Agus Larikan Motor Teman Sendiri

Tersangka penggelapan motor Agusdeka Ansori alias Agus (31)

Palembang, Sumselupdate.com – Dengan menggunakan modus berpura-pura meminjam motor untuk membeli rokok di warung, Agusdeka Ansori alias Agus (31) warga Jalan PSI Kenayang lorong Puskesmas No 007 RT 03 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang ini nekat menggelapkan motor milik temannya.

Dengan menggunakan modus ini, tindakan ini dilakukannya tidak hanya sekali. Setidaknya sudah tiga kali buruh bangunan ini melakukan penggelapan motor milik temannya.

Bacaan Lainnya

Karena tindakannya inilah, membuatnya ditangkap anggota Polsek Ilir Barat (IB) ll Palembang, dikediamannya, Rabu (13/7) sekitar pukul 03.00.

Bapak tiga anak ini mengaku jika korbannya kebanyakan orang yang baru ia kenal. Menggunakan modus berpura-pura meminjam motor untuk membeli rokok di warung, ia langsung melarikan motor tersebut.

“Saya ajak jalan dulu, lalu saya suruh ia menunggu. Setelah itu, saya pinjam motornya dan bawa lari,” ungkap tersangka saat diamankan di Polsek IB ll Palembang, Jumat (15/7).

Selain itu, jika dirinya tak hanya melakukan penggelapan motor saja, melainkan pernah melakukan aksi pencurian motor di sekitaran wilayah hukum Polresta Palembang.

“Pernah curi motor juga di daerah Talang Kerangga dan Jakabaring. Tapi saya cuma sebagai pilot saja,” ujarnya.

Motor hasil penggelapan dan curian ia jual ke daerah jalur dengan hasil Rp 2,5 juta dan uangnya dihabiskan untuk kebutuhan biaya sehari-hari.

Kapolsek IB ll Palembang Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan, jika tersangka sudah memiliki tiga laporan di Polsek IB ll dengan kasus penggelapan. Namun setelah pengembangan, akhirnya tersangka mengaku jika pernah melakukan aksi curanmor. Dan dari tangan tersangka, pihaknya berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor scopy warna biru putih BG-5840AAB.

“Tersangka kami amankan dan setelah dilakukan pengembangan, ternyata tersangka pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor,” kata  Firdaus. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.