Dua Mobil Adu Kambing, Satu Mahasiswa Tewas

Mobil Grand Max yang terlibat kecelakaan adu kambing di Jalan lintas Prabumulih-Baturaja, rinsek berat, Jumat (15/7).

Muaraenim, Sumselupdate. com –Kecelakaan maut hingga merenggut korban jiwa terjadi di Jalan lintas Prabumulih-Baturaja di Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, Jumat (15/7) sekitar pukul 11.00.

Lakalantas ini antara mobil minibus Daihatsu Grand Max pick up bernomor polisi BG 9972 NU yang dikemudikan M Kairul Rozikin (27), warga Kecamatan Buay Madang, OKUT adu kambing dengan mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi BG 2171 B dikemudikan Yanuar Sadchidayah  (44), seorang PNS warga Sukabangun II Palembang.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa itu seorang penumpang mobil Daihatsu Grand Max bernama Afif Bilhuda (24), seorang mahasiswa warga Buay Madang, OKUT, tewas mengenaskan setelah sempat mendapatkan perawatan di RSU Baturaja.  Sedangkan penumpang mobil Toyota Kijang Innova mengalami luka berat dan ringan.

Sementara penumpang mobil Innova diketahui bernama Maria (43), ibu rumah tangga warga Kota Palembang, Anisa Maria (38), ibu rumah tangga warga  Baturaja Timur, OKU, Esti Fadila (10), warga Baturaja Timur, OKU, M Rinaldi (17), pelajar warga Palembang, Rahmad Kurniawan (16), pelajar warga Kota Palembang dan Faisal Agustian (12), pelajar warga Palembang.

Para korban yang mengalami luka berat dan ringan tersebut dibawa ke RSU Batubara mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan kedua mobil yang bertabrakan tersebut ringsek di bagian depannya.

Informasi dari petugas Satlantas Pos Lantas Polres Muaraenim Lubai Ulu, peristiwa ini bermula dari mobil Daihatsu Grand Max pick up yang dikemudikan M Kairul Rizikin (27) bersama korban yang duduk di sebelahnya, berjalan dari arah Baturaja menuju Palembang.

Ketika sampai di jalan lintas Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, sekitar 300 meter dari rumah makan Siang Malam simpang Metur, mobil tersebut hendak mendahului mobil jenis minibus yang berada di depannya.

Naas ketika hendak menyalip, tiba tiba dari arah berlawanan atau dari arah Palembang menuju Baturaja, muncul mobil Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Yanuar Sadchidayah (44), yang membawa keluarganya hendak ke Baturaja.

Kaget munculnya mobil Totoya Kijang Innova tersebut, membuat pengemudi mobil Daihatsu Grand Max menjadi gugup dan mobil yang dikendalikannya menjadi oleng.

Tabrakan ala adu kambing terelakkan. Kerasnya benturan itu membuat kedua mobil tersebut rusak parah di bagian depannya.

Korban yang duduk di samping pengemudi mobil Grand Max diduga terkena benturan mobil Kijang Innova sehingga mengalami luka cukup parah.

Sedangkan penumpang mobil Kijang Innova terpental dan terkena benturan dinding mobil sehingga mengalami luka-luka.

Petugas Lantas Pos Satlantas Lubai Ulu yang mendapatkan informasi tersebut langsung meluncur kelokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban dengan membawanya ke RS Baturaja. Petugas juga langsung melakukan olah TKP untuk mengatahui secara pasti penyebab terjadinya tabrakan.

Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kabag Ops Kompol Zulkarnain didampingi Kasat Lantas AKP Adik Listiyono dan Kasubag Humas AKP Arsyad mengatakan, dalam musibah ini satu orang korban meninggal dunia, sedangkan lainnya mengalami luka.

Korban yang meninggal dunia, sempat dilarikan ke RSU Baturaja untuk mendapatkan perawatan. (lip)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.