Modus Matikan Lampu Lalu Bobol Counter HP, Tiga Remaja Tanggung Dibekuk Tim Trabazz

Tiga pelaku yang masih remaja beserta barang bukti hape curian.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Tim Trabazz Polsek Gunung Megang, Polres Muaraenim berhasil mengamankan tiga orang remaja pelaku tindak pidana pencurian dangan pemberatan, Selasa (14/9/2021) lalu. Ketiga pelaku ini melangsungkan aksinya pada hari Jumat tanggal 25 Juni 2021 beberapa bulan lalu di Dusun III Desa Cinta Kasih kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim.

Diketahui ketiganya bernama Robin Andriansyah (21) warga Dusun IV Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim , dan dua pelaku lainnya yang masih dibawah umur inisial IS (16) dan ES (17) warga Dusun III desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim.

Read More

Informasi dihimpun, kejadian bermula pada hari Jumat (25/6/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. Di mana  saat itu, korban yang sedang tertidur dibangunkan oleh istrinya lantaran rumah mereka mati lampu.

Setelah bangun dan mengecek korban terkejut karna NCB listrik di rumahnya sudah turun, sedangkan rumah tetangga tidak ada yang mati lampu.

Setelah itu korban lansung menuju ke counter handphone yang terletak di bagian depan rumahnya. Setibanya di lokasi ia melihat beberapa hape yang ada telah hilang, di antaranya satu unit handphone merk Vivo Y12S warna biru, satu unit handphone merk Realme C21 warna biru, satu unit handphone merk Realme C15 warna silver, satu unit handphone merk Oppo A37.

Kemudian korban mengecek keadaan di dalam rumah dan ternyata ada atap genteng yang terbuka dan pintu bagian belakang rumah terbuka sedikit. Setelah itu korban bersama dengan anaknya mencari di sekitar lokasi tersebut namun tidak ditemukan apapun, lalu korban melaporkan kejadian ke Polsek Gunung Megang.

Menindak lanjuti laporan tersebut Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, SH, MH, langsung memerintahkan tim Trabazz Polsek Gunung Megang untuk melakukan penyelidikan.

“Setelah melakukan penyelidikan akhirnya pada tanggal 14 september 2021 sekira pukul 08.00 WIB Tim kita mendapatkan informasi bahwa para pelakunya sedang berada di desa Cinta Kasih,”ungkap Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melaui Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setiawan, Kamis (16/09/2021) pada awak media.

Lanjutnya, kemudian Tim Trabazz yang ia pimpin langsung menuju ke lokasi tempat keberadaan tersangka.

“Pada saat akan menuju ke tempat persembunyian tersangka, Tim melihat salah satu pelaku Inisial IS dan ES sedang berjalan kaki dipinggir jalan lintas Desa Cinta Kasih. Tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan melakukan introgasi kepada kedua pelaku,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dari hasil introgasi diketahui bahwa HP hasil Curian kedua tersangka telah dijual kepada tersangka Robin Andriansyah.

“Kemudian Tim kita bersama kedua pelaku menuju ke rumah pelaku Robin dan didapatkan barang bukti berupa 1 unit hand phone merk realme C15 warna abu-abu selanjutnya para pelaku dibawa ke Polsek Gunung megang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.