Menjadi Korban 3C, Silakan Periksa Kendaraan di Polres Mura

kendaraan roda dua berhasil diamankan Polres Musi Rawas (Mura) dari operasi Operasi Sikat Musi 2020, dalam 23 hari terakhir.

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sebanyak Sembilan kendaraan roda dua berhasil diamankan Polres Musi Rawas (Mura) dari operasi Operasi Sikat Musi 2020, dalam 23 hari terakhir.

Bacaan Lainnya

Kendaraan ini, akan dikembalikan kepada korban tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (3C). Oleh sebab itulah, Polres Mura mengimbau kepada warga yang korban untuk datang dan memeriksa kendaraan yang sekarang berada di Halaman Mapolres Mura, Selasa (1/12/2020).

“Saya tegaskan kepada warga yang menjadi korban aksi 3 C, silahkan untuk mengecek kendaraan di Polres. Dengan catatan membawa surat menyurat kendaraan yang lengkap, bukti kepemilikan kendaraan. Nantinya apabila cocok silakan diambil tanpa dipungut biaya (gratis-red),” kata Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Efrannedy, didampingi Kasat Reskrime, AKP Alek Andrian, Selasa (1/12/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Polres Mura, dalam menjadi pengayom, pelindung dan selalu ada di tengah masyarakat.

Kapolres Mura juga memberikan peringatan tegas kepada pelaku kejahatan, yang masih melakukan aksinya dan berkeliaran, untuk berhenti. Polisi tidak segan-segan melakukan tindakan tegas.

“Kepada warga, jangan takut terhadap pelaku kejahatan, dan silahkan laporkan,” jelasnya.

Sementara, salah seorang korban, Abdullah Hafis warga Desa Muara Kati, yang handponenya dicuri salah satu pelaku, mengucapkan terimakasih kepada Polres Mura.

Ia sama sekali tidak menyangka, handpone miliknya bisa kembali ketangannya. Itu berkat kerja keras dari pihak kepolisian.

“Kami doakan semoga Polres Mura lebih sukses dan maju,” katanya.

Senada dikatakan Marisa,  warga Desa Leban Jaya, yang juga terlihat senang dengan kembalinya sepeda motor Honda Sonic miliknya. Ia juga tidak menyangka Polres Mura berhasil menemukan kendaraan yang merupakan milik dari saudaranya itu.

“Motor ini dipakai untuk aktivitas sehari-hari dan merupakan milik kakak. Saya dan kakak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Mura,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.