Miliki Shabu, Senpira sampai Uang Palsu, Dua Pemuda Muaraenim Dibekuk Tim Cobra

Rendi alias Renta (31) dan Iqbal Riansyah (22), karena memiliki, menyimpan dan menguasai diduga narkotika jenis shabu, senpira dan uang palsu.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Jajaran satuan Resnarkoba Polres Muaraenim berhasil mengamankan Rendi alias Renta (31) dan Iqbal Riansyah (22), karena memiliki, menyimpan dan menguasai diduga narkotika jenis shabu, senpira dan uang palsu. Keduanya diamankan di TKP yang ada di Dusun I Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Informasi dihimpun, penangkapan ini berawal dari adanya laporan yang diterima personil Sat Resnarkoba dari masyarakat, bahwa di lokasi dusun I Desa Teluk Lubuk, sering dijadikan tempat transaksi narkoba oleh kedua pelaku.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Narkoba Iptu Rahmad Aji Prabowo SIK M Si memerintahkan Kanit Narkoba Ipda Toni Hermawan, untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran dari informasi tersebut. Dari penyelidikan, Tim Cobra Sat Narkoba, mendapati jika informasi itu benar, jika rumah tersebut dijadikan tempat transaksi narkoba.

Selanjutnya Tim Cobra, pada hari Jumat (27/11/2020), sekitar pukul 23.00 WIB, melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

“Kita langsung mengamankan kedua pelaku tersebut, kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa, 6 paket diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 15,70 gram, 1 bungkus klip bening, 2 skop plastik, 1 timbangan digital, 1 unit hp lipat merk samsung warna putih, uang palsu senilai Rp11.850.000, 1 butir amunisi aktif kaliber 5,56 mm, 1 butir maunisi hampa kaliber 5,56 mm dan 1 senjata api rakitan laras panjang,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Syaputra melalui Kasatres Narkoba Iptu Rahmad Aji Prabowo, Selasa (01/12/2020) dalam siaran persnya.

Selanjutnya, diungkapkan Rahmad Aji, pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Muaraenim untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Pelaku dan barang bukti yang berhasil disita dari tersangka yaitu,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.