Menhub Bangga Produk Buatan INKA Murah dan Selesai Tepat Waktu

Rabu, 30 Mei 2018
Menhub berkunjung ke PT INKA Madiun

Madiun, Sumselupdate.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan rasa bangganya kepada PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun. Produk PT INKA dinilai tak hanya murah tetapi juga dikerjakan secara profesional dan selesai tepat waktu.

“INKA luar biasa, bagus sekali, kompetitif yaitu murah dan tepat waktu,” terang Menhub kepada wartawan usai meninjau produksi kereta api di PT INKA Madiun, Selasa (29/5/2018).

Bacaan Lainnya

Budi juga berharap produk-produk yang dihasilkan PT INKA tersebut menjadi unggulan saat dipasarkan secara global. Untuk itu, pemerintah siap memberikan dukungan penuh, termasuk memotivasi kemajuan PT INKA Madiun.

“Kira harapkan INKA ini jadi produk unggulan Indonesia. Kita akan dukung dan kita juga memotivasi mereka,” tambahnya.

Budi pun berkesempatan mencoba menaiki kereta sleeper seat pesanan PT KAI bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung yang mendampinginya.

Dua kereta sleeper seat ini dipesan untuk lebaran dan rencananya akan diluncurkan tahun ini juga. Saat mencoba tempat duduk di dalam salah gerbong, baik Menteri Perhubungan, Menteri PUPR dan Menteri Sekretaris Negara memuji kenyamanannya.

Baca juga: ‘Shinkansen’ Made in Madiun akan Layani Jakarta-Surabaya

“Wah enak nyaman ini,” tutur Menhub yang diamini oleh Menteri PUPR dan Mensesneg.

Usai berkeliling, Menhub juga menyempatkan diri bertemu dengan para karyawan PT INKA dan memberi mereka motivasi. Secara bergantian, ketiga menteri meneriakkan yel-yel di hadapan puluhan pekerja di bagian produksi.

“Siapa INKA?” teriak Menhub yang langsung dijawab kompak puluhan pekerja INKA: “Indonesia.”

Oleh Menhub, teriakan ini kembali dibalas: “Indonesia?” dan dijawab pekerja, “Jaya!”. (adm3/dtc)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.