Menang 2-0 Lawan Newcastle, Manchester City Naik ke Posisi 5 Klasemen

Manchester City menang meyakinkan saat menjamu Newcastle di Etihad Stadium

Manchester, Sumselupdate.com – Manchester City meraih poin penuh saat bersua Newcastle United di laga Boxing Day Premier League akhir pekan ini. The Citizens menang meyakinkan 2-0.

Pertandingan ke-15 Liga Inggris 2020/2021 mempertemukan laga Man City vs Newcastle digelar di Etihad Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama via gol Ilkay Guendogan.

Bacaan Lainnya

Pada paruh kedua, Man City menambah skor lewat gol Ferran Torres. Pertandingan tuntas dengan kemenangan The Sky Blues 2-0.

Hasil ini membawa Man City naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Sementara itu, Newcastle tertahan di urutan ke-12 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Man City langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Tim tuan rumah menggempur lini belakang Newcastle selama 10 menit laga berjalan.

Gol! Man City berhasil mencetak gol di menit ke-14. Ilkay Guendogan mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari tusukan Raheem Sterling di sisi kanan kotak penalti, dia kemudian mengoper bola pendek yang disambut Guendogan dengan tembakan ke dalam gawang Newcastle. Man City memimpin 1-0.

Man City kembali mengancam melalui bola sepakan Kevin de Bruyne dari sisi kiri di menit ke-18. Upayanya tersebut masih bisa ditepis kiper Karl Darlow.

De Bruyne kembali mendapat peluang emas di menit ke-34. Lepas dari jebakan offside, kapten Man City itu berhadapan dengan Darlow dan menembak bola yang dapat digagalkan sang kiper Newcastle.

Sterling nyaris mencetak gol kedua Man City di menit ke-38 melalui bola tendangan jarak dekat di sisi kanan. Darlow mampu mematahkan peluang tersebut.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man City.

Memasuki babak kedua, Man City tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, gol kedua tim tuan rumah tercipta di menit ke-55.

Joao Cancelo melepaskan bola tembakan di kotak penalti yang membentur barisan belakang Newcastle. Bola memantul ke arah Ferran Torres yang langsung meneruskannya menjadi gol. Kedudukan berubah 2-0.

Man City terus menekan lini belakang Newcastle untuk menambah golnya lagi di sisa waktu yang ada. Namun hingga laga tuntas, skor 2-0 untuk The Citizens tetap tidak berubah.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake; Ilkay Guendogan, Rodri; Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva; Ferran Torres.

Newcastle United: Karl Darlow; Matt Ritchie, Ciaran Clark, Fabian Schaer, Federico Fernandez, DeAndre Yedlin; Miguel Almiron, Isaac Hayden, Matthew Longstaff, Jacob Murphy; Joelinton.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.