Menabung di BPR Gerbang Serasan Bebas Biaya Administrasi

BPR Gerbang Serasan

Muaraenim, Sumselupdate.com — Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan berusaha meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK). Hal ini dilakukan dengan beberapa strategi, di antaranya menghadirkan layanan tabungan bebas biaya administrasi.

Direktur Umum BPR Gerbang Serasan Muaraenim, Syafril mengatakan, sebagai salah satu bank baru di wilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muaraenim, BPR terus berusaha meningkatkan jumlah nasabah. Dengan meningkatnya jumlah nasabah diyakini akan menambah dana pihak ketiga.

Read More

“Kami memiliki layanan tabungan bebas biaya administrasi, menabung di BPR Gerang Serasan dijamin dana utuh dan tidak terpotong biaya,” kata Syafril.

Syafril menuturkan, masyakarat yang ingin menjadi nasabah cukup datang ke kantor BPR Gerbang Serasan yang berada di Jalan SMB II kota Muaraenim. Adapun setoran awal mulai dari Rp50 ribu.

Sampai sekarang, lanjutnya, nasabah BPR Gerbang Serasan baru berjumlah 1200. Jumlah nasabah itu diakuinya masih sangat minim sehingga pihaknya gencar mengajak masyakarat Bumi Serasan Sekundang menabung di bank milik daerah tersebut.

“BPR Gerbang Serasan adalah bank pertama dan milik pemerintah daerah Muaraenim, sudah selayaknya masyarakat disini memanfaatkan layanan perbankan kita,” ajaknya

Di sisi lain, Syafril memaparkan meski tergolong baru, BPR Gerbang Serasan kini telah menunjukkan kinerja positif. Tercatat sampai Juli 2018, total aset sudah mencapai angka Rp33 miliar dari modal berjumlah Rp10 miliar.

“Sementara outstanding kredit yang telah salurkan ke masyarakat mencapai Rp27 miliar, sedangkan dana pihak ketiga yang kita himpun berjumlah Rp5 miliar,” paparnya.

Lebih jauh, Syafril menuturkan, dalam upaya pengembangan lainnya, BPR Gerbang Serasan juga gencar menjalin kerja sama dengan perbankan lain. “Kerja sama ini meningkatkan sumber dana antar bank di BPR menjadi Rp19 miliar,” pungkasnya.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.