Melawan, Bandit OKI Tewas Tertembus Peluru Petugas Polda Metro Jaya

Palembang, Sumselupdate.com Melawan saat akan dilakukan penangkapan, Yopi (30), warga Kecamatan, Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan tewas setelah peluru anggota Polda Metro Jaya menembus tubuhnya, Senin (2/3/2020).

Yopi dan ayahnya ditangkap dalam kasus pembobolan bank yang telah banyak beraksi di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Saat penangkapan terjadi, petugas terpaksa menembak salah seorang pelaku lantaran melawan dengan meletuskan tembakan ke arah petugas.

Anggota Jatanras Polda Metro Jaya, Aiptu Jacklyn Choppers yang turut dalam penangkapan tersebut mengatakan, ayah dan anak itu ditangkap saat berada di rumah mereka di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

“Pelaku yang ditangkap dalam kasus ini adalah ayah dan anak. Namun dalam penangkapan ini, sang anak terpaksa kami tembak karena melawan saat akan ditangkap sementara ayah diamankan,” ujar Aiptu Jacklyn Choppers saat ditemui di Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan terhadap Yopi sebab ia melawan dengan menembakkan dua senjata api di tangannya.

“Tembakan tersebut langsung ia arahkan ke petugas pada saat penangkapan berlangsung,” jelasnya.

“Dari tangan pelaku kami mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya senjata api rakitan jenis colt 38 dengan peluru kaliber 556,” pungkasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.