MD KAHMI Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara Siapkan Silaturahmi Akbar ‘1000 Alumni HMI’

Penulis: - Minggu, 19 Mei 2024
MD KAHMI Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara Siapkan Silaturahmi Akbar '1000 Alumni HMI'
MD KAHMI Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara Siapkan Silaturahmi Akbar '1000 Alumni HMI'

Lubuklinggau, Sumselupdate.com — MD KAHMI Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara menggelar rapat persiapan untuk acara Silaturahmi Akbar “1000 Alumni HMI” yang juga akan menghadirkan nonton bareng film tentang Lafran Pane, pendiri HMI. Rapat ini bertujuan untuk menyatukan kembali para alumni HMI dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara mengadakan rapat persiapan untuk acara Silaturahmi Akbar “1000 Alumni HMI”. Acara ini sekaligus akan menyuguhkan nonton bareng film Lafran Pane, tokoh nasional pendiri HMI.

Bacaan Lainnya

Rapat pembentukan panitia diadakan di kediaman pribadi Susyanto Tunut, sesepuh KAHMI, di Jalan Dempo Permai, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur Satu, Sabtu (18/5/2024) sore. Susyanto Tunut memimpin langsung rapat tersebut dan mengawali dengan penentuan ketua pelaksana acara.

Susyanto menjelaskan bahwa acara Silaturahmi Akbar akan dilaksanakan secara semi formal, mengutamakan suasana kekeluargaan tanpa menonjolkan atribut keseharian.

Penataan arena kegiatan dirancang untuk memberikan suasana riang-gembira dan egaliter, serta memunculkan kembali semangat dan romantisme ke-HMI-an.

Tujuan kegiatan ini adalah merangkul semua potensi alumni HMI yang berserakan sekaligus menjadi ajang silaturahmi dari beberapa angkatan untuk mengenang masa-masa sebagai aktivis HMI.

“Akan kita himpun semua alumni HMI yang ada di sekitar Silampari Mura, Lubuklinggau, dan Muratara untuk hadir dalam kegiatan Silaturahmi Akbar sekaligus nonton bareng film Lafran Pane,” tambah Susyanto.

Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa Deni Novriansyah akan menjadi Ketua Panitia, Agus Maryanto sebagai Sekretaris, dan Susi Syamsir sebagai Bendahara.

Ketua, Sekretaris, dan Bendahara panitia pelaksana akan di-SK-kan dan ditandatangani oleh Ketua Umum atau Koordinator Presedium tiga wilayah, yakni MD KAHMI Musi Rawas, MD KAHMI Lubuklinggau, dan MD KAHMI Muratara.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Agus Maryanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni HMI yang telah mempercayakan panitia untuk melaksanakan kegiatan ini.

Silaturahmi Akbar ini direncanakan akan digelar di Gedung Embun Semimbar Unpari pada bulan Juli, dan setelah itu akan dilanjutkan dengan nonton bareng film tentang Lafran Pane.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah sesama alumni dan kader HMI di daerah Silampari Mura, Lubuklinggau, dan Muratara,” pungkas Agus yang juga mantan Ketua KPU Muratara.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.