Matangkan Persiapan Hadapi Porprov, Tim Basket Muaraenim Trial ke Lampung

Tim Basket Muaraenim melakukan trial ke Bandar Lampung selama empat hari Kamis-Minggu (28-31/10/2021).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Di dalam mempersiapkan Tim Basket kabupaten Muaraenim menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke-XIII di kabupaten OKU Raya (OKU, OKUS, dan OKUT), pada bulan November mendatang. Tim Basket Muaraenim melakukan trial ke Bandar Lampung selama empat hari yakni Kamis-Minggu (28-31/10/2021).

Ketua Pengkab PERBASI Muaraenim H Faizal Anwar mengungkapkan trial ini merupakan program kerja Pengkab Berbasi Muaraenim dalam mempersiapkan Tim menghadapi Porprov ke-XIII mendatang di kota Baturaja kabupaten OKU di bulan November mendatang.

Read More

“Trial ini adalah salah satu dari rangkaian persiapan Tim Basket Muaraenim di dalam meraih prestasi tertinggi pada ajang Porprov ke-XIII mendatang di kabupaten OKU,” ungkap Faizal.

Lanjut Faizal, trial yang mereka lakukan ini juga sebagai langkah membentuk para genalerasi muda Muaraenim khususnya para pemain basket untuk dapat melakukan hal positif demi meraih prestasi.

“Banyak hal positif yang didapat dengan diadakannya trial ini, di antaranya ajang silaturahmi antar sesama pemain basket, mempromosikan daerah, hingga membentuk pribadi yang memiliki attitude yang baik di luar maupun di dalam lapangan,” ujarnya.

Masih kata Faizal, diharapkannya dengan trial ini akan mampu membentuk Tim yang solid bagi Tim Basket kabupaten Muaraenim hingga nanti mampu meraih prestasi tertinggi diajang Porprov untuk kabupaten Muaraenim.

“Besar harapan kita dengan dilakukan trial ke depannya Tim ini akan semakin solid dan kompak hingga ajang sesungguhnya di kota Baturaja kabupaten OKU mendatang akan berhasil menyumbangkan emas bagi kabupaten Muaraenim,” harapnya.

Ditambahkan, Head Coach Tim Basket Muaraenim Yulian Eriyanto trial ini mereka lakukan di dua lokasi yang ada di Bandar Lampung.

“Kita akan melakukan trial hari ini (red, 29/10) menghadapi Tim Basket Institut Teknologi Sumatera (Itera) Bandar Lampung dan Klub WHAPEC Lampung Basket Ball Club’ di hari Sabtu, 30/10/2021 besok,” ujarnya, Jumat (29/10/2021) pada media ini.

Terakhir, Coach Gidy sapaan akrba pria satu ini mengharapkan doa serta dukungan dari masyarakat kabupaten Muaraenim agar Tim Basket Muaraenim akan mampu memberikan hasil terbaik.

“Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Muaraenim agar Tim kita mampu memberikan presentasi terbaik untuk bumi Serasan Sekundang, serta semoga semua yang telah di programkan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Manajer Tim Basket Muaraenim Arief Fauzan menambahkan selain Trial ini Tim Basket Muaraenim nantinya akan dilakukan pelatihan terpusat yang dilaksanakan di kawasan PT Bukit Asam (PTBA).

Alhamdulillah kita juga mendapat suport PTBA, di mana nanti kita juga akan melakukan training center (TC) terpusat di kawasan PT BA guna pada tanggal 4-11 November mendatang,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.