Main Korek Api di Atas Kasur, Rumah Panggung di Lahat Ludes Terbakar

Rumah Hermadi yang berbentuk panggung hangus dilahap si jago merah lantaran anaknya berusia lima tahun memainkan korek api di atas kasur, Selasa (16/11/2021).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Read More

Pemicu kebakaran ini ternyata anak pemilik rumah, Hermadi yang berusia lima tahun memainkan korek api di atas kasur.

Pj Kades Pulau Panggung A Kamil mengatakan, kebakaran terjadi sore hari tadi sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (16/11/2021) di kediaman Harmadi (41).

Dalam peristiwa ini tidak menelan korban jiwa, namun rumah korban ludes dilahap si jago merah.

“Iya betul terjadi (kebakaran –red) di Desa Pulau Panggung. Yang terbakar rumah panggung. Pada saat kejadian, Hermadi dan anaknya tengah berada di rumah, namun tanpa disangka, anaknya memainkan korek api di atas kasur dan membakar rumah,” kata A Kamil.

Beruntung Hermadi dan anaknya berhasil keluar rumah, sehingga kebakaran tidak memakan korban jiwa.

Rumah Hermadi yang berbentuk panggung hangus dilahap si jago merah lantaran anaknya berusia lima tahun memainkan korek api di atas kasur, Selasa (16/11/2021).

“Setelah itu, warga berdatangan berjibaku memadamkan api, dan kami juga menghubungi petugas Damkar untuk memadamkan api,” ujar dia.

Sementara itu, Fauzan Khoiri Kasat Pol PP Linmas Damkar Kabupaten Lahat menuturkan, pihaknya menerjunkan lima personel dibantu anggota TNI, Polri dan masyarakat untuk memadamkan api.

“Satu kendaraan Damkar diturunkan untuk memadamkan api. Kobaran api dapat dikendalikan pada pukul 17:25 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu kepada Bupati Lahat Cik Ujang melalui Sekda Lahat Chandra.

“Laporan sudah diterima Sekda Lahat. Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada, karena kebakaran dapat terjadi karena api kecil,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.