Asyik Jaring Ikan di Sungai, Rustam Efendi Temukan Mayat

Proses evakuasi jasad Rahmat Purnomo yang tewas tenggelam saat asyik memancing ikan di Sungai Musi Kabupaten Empat Lawang, Selasa (16/11/2021).

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Selasa (16/11/2021) menjadi hari tak terlupakan bagi Rustam Efendi.

Read More

Bagaimana tidak, sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB, saat asyik menjaring ikan, justru menemukan sesosok mayat di dalam sungai.

Belakangan diketahui mayat yang ditemukan Rustam Efendi bernama Rahmat Purnomo, warga Kampung Sungai Lidi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Remaja berusia 16 tahun itu dikabarkan  tenggelam dan hanyut terbawa arus Sungai Musi pada Senin (15/11) sekitar pukul 17.30 WIB.

Jasad korban ditemukan di kawasan Desa Baturaja Baru atau tujuh kilometer dari posisi pertama kali remaja malang itu terpeleset jatuh ke sungai.

“Celananya saya tarik lalu teriak minta tolong kalau ada orang lewat atau orang mancing,” tutur Rustam Efendi.

Sebagaimana diketahui, sejak Senin malam petugas BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang dan SAR telah melakukan pencarian tubuh Rahmat Purnomo di aliran Sungai Musi hingga beberapa kilometer.

Informasi dihimpun awal musibah menimpa korban, saat Rahmat Purnomo pergi memancing bersama temannya di sungai.

Diduga kuat saat asyik memancing, korban terpeleset dan masuk ke sungai.

“Korban tidak bisa berenang dan tidak sekolah lagi karena keterbelakangan mental,” kata Kepala BPBD Sahrial Podril melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Harry Pratama.

Menurut Harry Pratama, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang hilang terbawa arus Sungai Musi.

“Alhamdulilah korban sudah ditemukan dan sudah dibawa ke rumah duka,” katanya.

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP M Aidil Fitri juga mengatakan, korban audah ditemukan dan dibawa ke rumah duka.

“Ya benar ada korban hanyut sejak kemarin kami melakukan pencarian dan sore ini berhasil ditemukan oleh warga,” jelasnya.

Koordinator Basarnas wilayah Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muratara Ivan yang turun ikut membantu pencarian mengatakan, sejak siang tim melakukan pencarian dan akhirnya jasad korban sudah ditemukan oleh warga yang sedang menjaring ikan.

“Sekitar tujuh kilometer tubuh korban ditemukan, posisinya masih di dalam sungai dan hanyut dan alhamdulilah ditemukan warga yang sedang menjaring ikan,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.