Mahasiswa UTP Ukir Prestasi di Ajang Bujang Kampus Sumsel

Jajaran dosen Fakultas Ekonomi UTP foto bersama Reno Andriyansa, yang berhasil mengukir prestasi di ajang Bujang Kampus Sumatera Selatan 2021.

Palembang, Sumselupdate.com – Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang (FE UTP) Reno Andriyansa, berhasil mengukir prestasi Wakil II Bujang Kampus Sumatera Selatan (Sumsel) 2021.

Kompetisi ini digelar panitia Bujang Gadis Kampus (BGK) Sumsel, bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Bacaan Lainnya

Keluar sebagai juara pertama Bujang Gadis Kampus 2021, Muhammad Ferdy Alfadly dan Nadya Lawrencia juga dari Universitas Sriwijaya (Unsri), setelah berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya pada grand final yang digelar, Jumat (2/4/2021).

“Saya terpilih menjadi Wakil II Bujang Kampus Sumatera Selatan 2021, yang merupakan satu satunya mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS). Saya benar bersyukur dengan semua yang diberikan oleh kampus sehingga saya dapat berpartisipasi di setiap kompetisi yang ada,” kata Reno, Kamis (20/5/2021).

Selain menjadi juara Wakil II Bujang Kampus Sumatera Selatan 2021, Reno juga aktif di berbagai organisasi diantaranya Bank Sampah KGS CO-Founder, yaitu organisasi yang berfokus pada pemanfaatan sampah yang ada di sekitar masyarakat, dengan membawa dampak yang sangat besar pada lingkungan sekitar.

Kemudian, tergabung dalam Ikatan Duta Bahasa Sumatera Selatan sebagai Organizing Committee (OC) yang aktif dalam menyukseskan seluruh kegiatan Duta Bahasa Sumatera Selatan. Reno juga aktif menjadi OC pada Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan.

“Saya juga pernah masuk TOP 5 Duta Bahasa Sumatera Selatan 2020, peserta dalam Internasional Webinar PCMI bersama 6 delegasi negara, juara harapan 2 Olimpiade Kimia se-Sumatera Selatan dan siswa berprestasi di SMA Negeri 14 Palembang,” kata Reno.

Wakil Rektor III UTP Syaiful Sahri, SE, MSi, mengatakan, Reno merupakan mahasiswa yang berprestasi, serta fasih Bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tertulis.

“Reno sosok mahasiswa yang ramah. Terus berprestasi untuk Reno,” kata Syaiful.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Amrillah Azrin, meminta Reno memanfaatkan kesempatan yang ada dan terus belajar untuk mengembangkan diri.

Sementara Dekan FE UTP Dr Msy Mikial, mengapresiasi atas prestasi yang didapat Reno.

“Saya berharap Reno terus berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama fakultas Ekonomi UTP. Saya berharap  semoga banyak Reno, Reno lain yang mengikuti jejaknya untuk mengukir prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” harap Mikial. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.