Peserta STQH Tingkat Provinsi di OKU Timur Mulai Melakukan Registrasi

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Kabupaten OKU Timur merupakan tuan rumah dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) yang ke 26 tingkat provinsi se-Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Diketahui pembukaan STQH tingkat provinsi ini akan dilaksanakan pada Jumat, 21 Mei 2021.

Namun sebelum seluruh peserta mengikuti kompetisi ini, panitia Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat provinsi menerima pendaftaran ulang untuk para kafilah dari 17 Kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel. Rabu, (20/5/2021). Kegiatan dilaksanakan di Aula Puri Tani OKUT.

Seleksi yang digelar di Bumi Sebiduk Sehaluan ini mengusung tema “Kita wujudkan masyarakat Sumatera Selatan yang Madani, Rukun dalam Keberagaman. “Hingga saat ini telah teregistrasi sebanyak 17 Kabupaten/Kota dengan peserta sebanyak 300 Orang Kafilah,” ujar Pimpinan Kafilah OKU Timur, Masrukhan, SPd I.

Dalam proses registrasi tersebut panitia memberlakukan protokol kesehatan kepada seluruh kafilah seperti menetapkan tiga M, memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, hal tersebut menurutnya untuk menekan penyebaran Covid-19 dalam proses pendaftaran.

“Kita juga membuat jadwal pendaftaran ulang untuk masing-masing kabupaten guna mengantisipasi penumpukan massa,” tuturnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pendaftaran ulang peserta berjalan lancar, karena panitia memberikan kemudahan dan kelancaran proses pendaftaran dengan menghadirkan multimedia interaktif dalam hal pengaturan antrean sehingga masing-masing loket berfungsi maksimal. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.