Pemerintah Mesti Bersinergi Dengan Universitas

Wakil Rektor I Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Bidang Akademik Dr Rosmalinda Permatasari ST MT.

Palembang, Sumselupdate.com – Sesuai dengan mandat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Universitas baik mahasiswa dan dosen, mesti bersinergi dengan pemerintah daerah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor I Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Bidang Akademik Dr Rosmalinda Permatasari ST MT didampingi Warek 3 Bidang Kerjasama Syaiful Syahri ST MT, saat audiensi dengan Walikota Palembang Harnojoyo, di rumah dinas walikota, Selasa (12/7/2022).

Read More

Rosmalinda mengatakan, dalam waktu dekat akan ada kerjasama antara Pemkot Palembang dan Tridinanti, dan produk turunannya seperti OPD dengan dosen dan mahasiswa di berbagai kegiatan.

“Kami mengalami kesulitan contohnya ketika ada hibah dari Kemendikbud yang libatkan mahasiswa/ dosen dengan mitra (pemerintah/industri/swasta), jika tidak ada kemitraan kami tidak jalankan program itu,” katanya.

Meskipun MoU dengan Pemkot Palembang baru akan dilakukan, namun UTP sudah ada sinergi dalam bentuk mini projects Tridinanti dengan masyarakat di Sematang Borang sejak 2018. Yang melibatkan mahasiswa dari Fakultas Pertanian, FKIP, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi.

“Masyarakat Disana menjadi mitra kami seperti proses pembelajaran/ kampung literasi, mini biogas, pendampingan produk pasca panen baik jagung maupun Laos, pendampingan petani Laos dan lainnya,” katanya.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo merespon dengan baik audiensi tersebut. Harnojoyo meminta secepatnya untuk segera MoU dengan UTP.

“Untuk kemajuan pendidikan di Kota Palembang kita mendukung, terutama nantinya kemajuan itu juga akan berdampak positif pada kemajuan kota Palembang di masa depan,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.