M Fadli: Jadikan Haornas Momentum Kebangkitan Insan Olahraga

Wakil Walikota Pagaralam Muhamad Fadli (Foto: Facebook).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com-Setiap tanggal 9 September, bangsa Indonesia memperingati hari kejayaan olahraga nasional yaitu Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Bacaan Lainnya

Menyikapi peringatan ini, Ketua KONI Kota Pagaralam sekaligus Wakil Walikota Pagaralam Muhamad Fadli mengharapkan Haornas tahun 2020 menjadi momentum Bangsa Indonesia, khususnya untuk Kota Pagaralam terus bangkit, dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga. Terutama menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) di Kabupaten OKU Raya, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

M Fadli bersama Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin.

“Untuk Kota Pagaralam, Haornas diharapkan dapat dijadikan momentum meraih kembali kejayaan insan olahraga Pagaralam, dalam membela dan membawa nama harum Kota Pagaralam dalam kancah olahraga di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” kata M Fadli, Rabu (9/9/2020).

Ia menambahkan, tahun 2020 merupakan tahun sulit bagi insan olahraga karena slot anggaran dipotong untuk penanganan Covid-19.

“Memang kita diakui untuk tahun ini, hampir dapat dikatakan nihil kegiatan keolahragaan, terutama di bidang pembinaan. Namun kita yakin untuk tahun depan dapat kembali normal seiring dengan hilangnya masa Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, sesuai imbauan Gubernur Sumsel, bahwa setiap pemerintah kabupten/kota untuk mensupport kegiatan olahraga di wilayah masing-masing, demi kemajuan olahraga di Sumatera Selatan.

“Kita harapkan tahun depan anggaran untuk olahraga dapat kembali normal, agar kegiatan olahraga dapat kembali berjalan normal,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.