Lumat Bilbao 4-0, Barcelona Juara Copa Del Rey

Barcelona juara Copa Del Rey 2021. (Foto: Twitter)

Sevilla, Sumselupdate.com – Barcelona menasbihkan diri sebagai juara Copa Del Rey 2021 usai melumat lawan mereka, Athletic Bilbao dengan skor mantap, 4-0. Dalam laga yang dihelat di Stadion Olimpiade Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB, seluruh gol Barcelona dicetak di babak kedua.

Dalam pertandingan itu, Lionel Messi mencetak dua gol di menit 68 dan 72. Sementara dua gol lainnya diborong oleh Antoine Griezmann di menit 60 dan Frenkie de Jong menit 63.

Bacaan Lainnya

Sejatinya, Bilbao bisa mengimbangi permainan anak-anak Barcelona. Khususnya di babak pertama. Meski terus dikurung, mereka cukup lugas menjaga gawang mereka dari kebobolan. Hingga babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Namun di babak kedua, pelan-pelan Barcelona kerap meneror pertahanan Bilbao. Dengan kondisi itu, gol sepertinya hanya menunggu waktu saja.

Benar saja, berawal dari serangan di sayap kiri Bilbao, Frenkie de Jong mengirimkan bola datar terukur ke jantung pertahanan. Di sana, Griezmaan berhasil lolos dari kawalan, dengan cepat pemain Timnas Prancis itu mencocor bola dan gol!

Berselang tiga menit, tepatnya di menit 63, giliran De Jong yang menjadi predator di depan gawang Bilbao. Bola hasil crossing dari sisi kanan pertahanan Bilbao disundul dengan manis oleh gelandang Timnas Belanda itu.

Diberondong dua gol, Bilbao seperti habis nyawa. Mereka terus diteror permainan cepat anak-anak Barcelona. Hingga akhirnya, sang mega bintang Lionel Messi sukses mencetak gol pertamanya di laga ini.

Tak cukup satu, dia kembali mencetak gol keduanya di menit 72. Di penghujung babak kedua, Griezmaan kembali mencetak gol, namun oleh wasit gol tersebut dianulir karena dinilai telah offside. Skor 4-0 untuk Barcelona tak berubah, Blaugrana pun sukses meraih gelar Copa Del Rey 2021, Selamat!

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon, De Marcos, Yeray, Inigo Martinez, Belenziaga, Alex Berenguer, Dani Garcia, U Lopez, Muniain, Inaki Williams, Raul Garcia

Barcelona (3-1-4-2): Marc ter Stegen, C Lenglet, Gerard Pique, O Mingueza, Sergio Busquetz, Pedri, Frenkie de Jong, Jordi Alba, S Dest, A Griezmann, Lionel Messi.(src)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.