Lintasi Jembatan Papan Pakai Motor, Ibu dan Anak di OKU Timur Jatuh ke Sungai

Petugas BPBD OKU Timur melakukan proses pencarian ibu dan anak yang jatuh ke Sungai Macak setelah sepeda motornya terpeleset dari atas jembatan darurat terbuat dari papan, Rabu (29/12/2021) pagi.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Setelah nasib nahas menimpa Harviadi (35) beserta anaknya Alviro (3), warga Dusun II, Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang tewas usai sepeda motornya terjatuh dari atas jembatan gantung pada Jumat (17/12/2021) lalu.

Read More

Peristiwa nyaris sama terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Kali ini menimpa ibu dan anak.

Niat hendak pergi ke kebun untuk menyadap karet, Nurul Hidayati dan anak perempuannya Bintang Najwa (7) terjatuh di jembatan darurat terbuat dari papan tepatnya di Desa Taraman, Kecamatan Semendawai Suku III, OKU Timur.

Akibat jatuhnya ibu dan anak yang terjadi pada Rabu (29/12/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, keduanya  hanyut di sungai Macak.

Sontak insiden tersebut membuat geger warga desa setempat. Masyarakat pun segera melakukan pencarian.

Kepala BPBD OKU Timur, Mgs Habibullah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Saat ini, dikatakan Habib, tim gabungan dari BPDB OKU Timur dan Basarnas dibantu warga sekitar terus melakukan pencarian.

“Ya BPBD OKU Timur setelah mendapat laporan dari Camat Semendawai Suku III langsung menerjunkan TRC BPBD OKU Timur bersama Tim Basarnas OKU Timur ke TKP,” jelas Habib.

Ditambahkan Habib, kedua korban berangkat dari rumah menuju kebun dengan mengendarai satu unit sepeda motor.

Namun saat melintasi jembatan yang terbuat dari papan tersebut, motor korban terpeleset dan mengakibatkan keduanya jatuh dan hanyut di Sungai Macak.

“Untuk ibunya selamat. Namun anak korban hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian,” pungkas Habib. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.