Tingkatkan Minat Baca Hadirkan Aplikasi iPusda

Dinas Perputakaan dan Kearsipadan Daerah Empatlawang sudah miliki aplikasi iPusda Empat Lawang.

Laporan: Alparisi

Tebing Tinggi, sumselupdate.com – Dalam rangka meningkatkan minat baca generasi muda Empatlawang, Dinas Perputakaan dan Kearsipadan Daerah sudah miliki aplikasi iPusda Empat Lawang.

Read More

Kehadiran aplikasi iPusda Empatlawang sangat membantu mempermudah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah untuk menyebar ‘virus literasi’ di Kabupaten Empatlawang.

Orang-orang tak perlu lagi datang ke kantor Perpustakaan Daerah untuk membaca buku. Cukup dengan mendownload aplikasi iPusda Empatlawang, maka sudah bisa mengakses banyak buku di dalam aplikasi tersebut.

Pengguna aplikasi dapat meminjam beragam e-book yang yang sudah tersedia di dalam aplikasi iPusda Empatlawang.

Supriyadi selaku Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empatlawang mengatakan, ini merupakan terobosan terbaru Bidang Perpustakaan.

“Insya Allah tahun depan sudah bisa di launching karena masih ada perbaikan dikit-dikit,” kata Supriadi.

Supriyadi menambahkan, kedepannya akan ditambahkan rak khusus ebook buku karya putra putri asli Empatlawang di dalam aplikasi iPusda Empatlawang.

Sementara itu, Silvy Amelia Ardiva selaku Ketua organisasi literasi Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empatlawang, sangat menyambut baik adanya aplikasi iPusda Empatlawang. Sebagai salah satu penggiat literasi, Silvy merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi tersebut.

“Saya sudah download aplikasinya di playstore. Ada banyak koleksi buku di dalam aplikasinya mulai dari buku-buku fiksi maupun buku non fiksi,” ujar Silvy.

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.