Liga Sriwijaya FC U-12 Resmi Bergulir, Pencarian Bibit Berbakat Dimulai

Gubenur Sumsel Herman Deru membuka Liga Sriwijaya FC U-12.

Palembang, Sumselupdate.com – Guna mencari bibit-bibit berbakat dari berbagai daerah, Ketua KONI Sumsel sekaligus President Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengadakan Liga Sriwijaya, Jumat (2/4/2021) Pagi.

Bertempat di Lapangan Bola Atletik Jakabaring Palembang, Liga yang diikuti seluruh SSB U-12 yang ada di Sumsel tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Read More

“Ini kito launching dan dimulainya gagasan besar kita, membuka akademi Sriwijaya FC yang kita mulai untuk U-12,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakannya kedepan akan berlanjut membuka untuk U 15, 17, 21, yang mana nantinya dari jenjang umur tersebut akan diambil semua dan akan dibina lewat akademi Sriwijaya FC.

SSB Arepo melawan Persido Lahat.

“Nanti ada MoU dengan Bupati terkait pembiayaan anak-anak di daerah dan kita ambil yang bagus untuk masuk ke Akademi. Jadi misal 10 orang yang diambil, kira-kira sebulan pembiayaannya Rp40 juta. Terus kalikan saja setahun,” katanya.

Ia menambahkan hal tersebut dimaksudkan untuk membanggakan daerahnya masing-masing, dan ketika keluar akademi anak tersebut dapat dipergunakan untuk event Sumsel ataupun nasional seperti, Porprov, Piala Soeratin, Popda, PON dan lainnya.

Bahkan, mereka kelak bisa menjadi generasi dari Sriwijaya FC. Jika program jangka panjang ini berhasil, maka Sriwijaya FC akan dapat didominasi dihuni pemain asli Sumsel.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi dengan ide brilian yang dibuat oleh Hendri Zainudin.

“Ini ide brilian untuk mengembleng bibit baru, yang mana mengali potensi dan datang dari desa ataupun Kabupaten kota Sesumsel,” katanya.

Terlebih ia berharap dengan adanya ide tersebut kedepan tim kebanggaan masyarakat Sumsel dapat dihuni oleh pemain lokal.

Selain itu, Herman Deru juga bangga dengan manajemen Jakabaring Sport City, yang telah mempersiapkan alat kebutuhan untuk stadion dan juga venue lain yang rencananya, tidak hanya digunakan untuk liga Sriwijaya, Namun, juga untuk menyambut Piala Dunia U-23 pada 2023 nanti. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.