Lagi Jogging Mahasiswi Dijambret, Pelaku Pura-pura Bertanya Rumah Kost

Tempat kejadian penjambretan.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Aksi kejahatan di wilayah hukum Seberang Ulu II Palembang semakin menjadi, setelah Mei lalu seorang pria dikeroyok di depan rumah sendiri, kali ini aksi penjambretan terjadi.

Read More

Korban adalah Ami Istiyani (22), yang sedang lari pagi bersama kedua temannya di Jalan Banten 2 Ujung, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

“Ketika saya bersama kedua teman berangkat dari kosannya untuk lari pagi. Ketika hendak pulang ke rumah dan melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), saya bertemu dengan pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega ZR warna putih. Awalnya pura-pura bertanya rumah kos, tidak saya gubris pak dan tetap jalan. Teman saya yang menjawabnya, bilang tidak tahu karena bukan orang sini,” ujarnya kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Kemudian korban terus berjalan, tapi pelaku yang mengendarai motor mendahului dan menunggunya di depan dan kembali menyapa korban saat sendirian.

“Dia (pelaku) bilang, pagi sekali adik. Saya jawab iya. Nah, dia langsung mengambil ponsel dari tangan saya dan kabur. Sempat saya kejar, tapi motornya terlalu kencang untuk saya kejar,” katanya.

Pelaku beraksi sendirian, menggunakan jaket lengkap dan memakai helm. Korban yang merupakan Mahasiswa asal Belitang, OKU Timur Sumatera Selatan kemudian mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk membuat laporan.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari korban serta telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Laporan korban sudah diterima dan masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim, Secepatnya akan kita tangkap pelakunya,” singkatnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.