Kylian Mbappe Dianugerahi Kopa Trophy 2018

Kylan Mbappe saat menerima Kopa Trophy

Paris, Sumselupdate.com – Kylian Mbappe sukses merengkuh gelar Kopa Trophy. Pemain Paris Saint-Germain itu menyisihkan sembilan kandidat lain.

Untuk pertama kalinya France Football, yang menggelar Ballon d’Or, mengadakan Kopa Trophy. Kopa Trophy ini adalah penghargaan pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun.

Bacaan Lainnya

Pada edisi perdananya tersebut Kopa Trophy menjadi milik Mbappe. Pengumumannya berlangsung di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB. Penyerang asal Prancis mengalahkan gelandang Borussia Dortmund, Cristian Pulisic yang berada di urutan kedua dan sayap AS Roma, Justin Kluivert menempati posisi ketiga.

Mbappe memang ada di posisi terdepan untuk mendapatkan anugerah ini. Pasalnya ia menjadi pemain muda yang tampil paling mencolok sepanjang 2018 dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Pemain 19 tahun ini sukses mengantarkan Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018 serta membawa timnya Paris Saint-Germain menyapu bersih gelar domestik.

Selain itu mantan pemain AS Monaco ini juga menempati posisi keempat pada gelaran Ballon d’Or 2018. Mbappe berada di atas Lionel Messi dan hanya kalah dari Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan sang peraih gelar, Luka Modric.

Berikut ini adalah urutan peringkat Kopa Trophy :

1 Kylian Mbappé

2 Christian Pulisic

3 Justin Kluivert

4 Rodrygo

5 Gianluigi Donnarumma

6 Trent Alexander-Arnold

7 Patrick Cutrone

8 Houssem Aouar

9 Amadou Haidara

9 Ritsu Doan

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.