KPU Muba Luncurkan Maskot Pilkada Muba 2017

Suasana Launching Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dilangsungkan di Stable Berkuda, Kecamatan Sekayu, Rabu (20/7).

Sekayu, Sumselupdate.com –KPU Musi Banyuasin  (Muba) resmi meluncurkan maskot dan lagu Pilkada Muba 2017.

Peluncuran Maskot yang berlatar belakang ‘Jago Beruge’ tersebut beriringan dengan  Launching Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang dilangsungkan di Stable Berkuda, Kecamatan Sekayu, Rabu (20/7).

Bacaan Lainnya

Ribuan  orang hadir dalam sosialisasi perdana yang dilangsungkan di Stable berkuda tersebut.

Mereka ini terdiri dari PPK, PPS Se-Kab Muba, tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok tani, LMDH, PKK, Ketua RW dan  RT se-Kecamatan Sekayu serta perwakilan dari lain, Partai Politik.

Tidak ketinggalan Komisioner KPU RI, Komisoner Bawaslu RI, KPU Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,  dan Unsur FKPD serta SKPD.

Ketua KPU Muba, H Akhmad Firdaus Marvel’s mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran pemilih dalam menggunakan hak pilihnya serta sosialisasi program KPU.

Selain itu, melalui sosialisasi itu diharapkan masyarakat khususnya pemilih memperoleh informasi secara lengkap seputar tahapan pilkada yang dilangsungkan 15 Februari 2017 mendatang.

Dia meminta peran aktif dari masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan pilkada, yakni dengan menggunakan hak pilihnya nanti.

Komisioner KPU RI, Arif Budiman, SS. SIP, MBA dalam sambutannya mengaku, memiliki keyakinan sekaligus percaya jika bekerja sesuai dengan peraturan, pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik dan berkualitas.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan bahwa ada tiga faktor yang mendukung untuk terwujudnya pelaksanaan pilkada tersebut, yakni anggaran, personel, dan logistik. Ketiga hal ini akan mendukung terlaksananya pemilu.

“Jangan dilaksanakan secara tidak prinsip, maka harus profesional, integritas dan berkualitas, sehingga tidak perlu adanya gugatan, oleh sebab itu bukan hanya penyelenggara tetapi calon juga,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Muba, Beni Hernedi, mengatakan, Pemkab Muba akan selalu men-suport dalam menghadapi Pilkada 2017 mendatang.

Beni mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan harus berperan akif.

“Pemkab mensuport. Pemilu harus sukses, maka wajib anggaran tersedia dengan baik. Bebondong-bondonglah untuk memilih sesuai dengan hati nurani, jangan golput,’’ harapnya.

Para pemenang lomba maskot Pilkada Muba menerima hadiah uang dari KPU Muba, Rabu (20/7).
Para pemenang lomba maskot Pilkada Muba menerima hadiah uang dari KPU Muba, Rabu (20/7).

Dalam kegiatan launching tersebut juga dilakukan peluncuran maskot Pilkada Muba 2017 sekaligus pengumuman pemenang lomba maskot dan cipta lagu Pilkada Muba 2017.

Untuk lomba maskot Pilkada Muba juara I disabet oleh  Firdaus Paku Alam dan juara II Muhammad Harpani. Sedangkan untuk cipta lagu yakni Salmia dan Suci Hikma Dona, masing-masing juara I berhak mendapatkan hadiah dari KPU Muba sebesar Rp10 Juta dan Juara II Rp5 Juta. ( est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.