Korsleting Listrik, Satu Rumah di Penanggiran Muaraenim Ludes Terbakar

Kebakaran di Desa Penanggiran, Kabupaten Muaraenim

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Satu unit rumah panggung di dusun VI Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim ludes dilalap si jago merah, Sabtu malam (25/09/2021) sekitar pukul 20.30 Wib.

Read More

Rumah yang diketahui milik Mawi Bin Marsudin (50) tersebut diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Informasi dihimpun, kebakaran diketahui oleh korban dan istrinya Susmini yang saat itu tengah berada di dalam rumahnya. Korban mendengar adanya suara letusan yang diduga arus pendek listrik dari atap rumahnya.

Kemudian muncul api dan terus membesar hingga membakar satu unit rumah panggung miliknya. Atas musibah ini korban megalami kerugian materil mencapai Rp400 juta.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melaui Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dikatakannya, pihaknya telah melakukan evakuasi dan pemadaman beserta masyarakat dan Dinas PBK Muaraenim.

Kebakaran di Desa Penanggiran, Kabupaten Muaraenim

 

“Benar adanya musibah kebakaran tersebut dan tadi malam anggota kita berjumlah tujuh personil bersama Dinas Pemadam kebakaran (DPBK) Muaraenim serta dibantu warga berupaya memadamkan api tersebut agar tidak menjalar ke rumah penduduk lainnya,” ungkap Herli, Minggu (26/09/2021) pada media ini.

Selanjutnya, Herly mengungkapkan musibah ini disebabkan hubungan arus pendek dan menyebabkan korban mengalami kerugian materiil dan tidak ada korban jiwa pada musibah ini.

“Kebakaran ini disebabkan hubungan arus pendek listrik dan pada musibah ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil mencapai ratusan juta Rupiah. Maka itu kita berkoordinasi dengan Pemdes Penanggiran dan pihak korban untuk memastikan perkiraan jumlah besaran kerugian yang dialami korban. Sehingga nantinya Pemdes Penanggiran membuat laporan kebakaran sebagai administrasi apabila nantinya pihak korban akan mengajukan perbaikan surat menyurat yang ikut terbakar. Serta kita juga berkoordinasi dengan Pemdes agar melaporkan kejadian kebakaran rumah tersebut ke Pemkab Muaraenim agar dapat diberikan bantuan kemanusian dari dinas instansi terkait,”pungkasnya.

Diketahui pada musibah kebakaran itu DPBK Muaraenim menurunkan obil PBK sebanyak satu unit PBK Kecamatan Gunung Megang, satu unit PBK dari Kecamatan Belimbing, dan tiga unit PBK dari DPBK Kabupaten Muaraenim.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.