Koperasi PWI Sumsel Periode 2020-2025 Resmi Dilantik, Firdaus Komar: Jaga Amanah Ini

Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar membacakan SK pelantikan sesaat sebelum melantik jajaran pengurus Koperasi PWI Sumsel di Kantor Sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno Palembang, Kamis (27/2/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah lama mati suri, Pengurus Koperasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2025, akhirnya resmi dilantik.

Jajaran pengurus Koperasi PWI Sumsel ini dilantik oleh Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar di Kantor Sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno Palembang, Kamis (27/2/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Dinas Kominfo (Kadis Kominfo) Palembang, Edison, SSos, MSi, Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Musi Palembang, Harobin Mustafa, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Palembang, Ana Heryana.

Turut hadir Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Sumsel, Ocktaf Riady, perwakilan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, dua staf khusus Walikota Palembang, Sekretaris Diskominfo, Hepran Mendayun, pejabat, dan jajaran pengurus PWI Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar berpesan agar jajaran pengurus Koperasi untuk menjaga amanah dan memelihara semangat serta kinerja.

Menurutnya, salah satu amanah tersebut yakni menghidupkan dan mensejahterakan anggota dan pengurus Koperasi PWI Sumsel.

Firdaus mengatakan, jajaran pengurus Koperasi harus membuat program dan kegiatan yang kontinyu, di mana muaranya untuk kesejateraan anggota.

Di samping itu, menurut Firdaus, jajaran pengurus Koperasi harus menjaga integritas dan keterbukaan dalam setiap menjalankan program.

Jajaran pengurus PWI Sumsel dan pejabat yang hadir berfoto bersama.

 

Ditambahkan Firdaus, salah satu indikator berjalannya koperasi, yakni setiap tahun digelarnya rapat anggota dan adanya pembagian sisa hasil usaha.

“Jaga amanah ini. Dan saya berpesan agar pengurus serta anggota Koperasi harus solid agar setiap program yang dijalankan dapat dinikmati bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi PWI Sumsel, Rizal Afrizal mengatakan, segera menggelar rapat pengurus untuk membentuk AD/ART dan menentukan program kerja.

Selain itu, pihaknya akan membentuk koperasi primer di seluruh kabupaten/kota di Sumsel.

Rizal mengatakan, untuk penguatan modal, Koperasi PWI Sumsel perlu dukungan semua pihak, salah satu Pemkot Palembang dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM.

Sedangkan Kadis Kominfo Palembang, Edison, SSos, MSi berharap Koperasi PWI Sumsel dapat menjadi besar guna mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Palembang. (edo)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.