Jalin Kerja Sama dengan Investor, Bupati OKU Timur Segera Pesan Mobil Esemka

Bupati OKU Timur, HM Kholid MD, SSos, MSi menandatangani MoU engan beberapa investor dan pengusaha lokal, Kamis (27/2/2020).

Martapura, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur menjalin kerja sama dengan beberapa investor, yakni APEDI, PT Esemka, dan PT BGR.

Bupati OKU Timur, HM Kholid MD, SSos, MSi yang memimpin acara rapat teknis persiapan, Kamis (27/2/2020), memaparkan situasi dan keadaan kondisi di wilayah Sebiduk Sehaluan kepada investor.

Bacaan Lainnya

Diketahui PT Essemka nanti akan membangun pusat perbengkelan, sales dan servis, serta didukung juga dengan pom bensin juga alat-alat pertanian.

Dalam paparannya, Kholid Mawardi menjelaskan jika mata pencaharian masyarakat di Kabupaten OKU Timur di bidang pertanian.

Di mana dari bidang tersebut per tahunnya mampu menghasilkan 1,1 juta ton gabah kering giling. Namun yang saat ini menjadi kendala adalah gudang yang layak untuk menyimpan gabah tersebut.

“Saat ini kita membutuhkan gudang atau tempat yang memenuhi standar penyimpanan gabah, sebab jika tempat penyimpanannya tidak baik, gabah yang sudah digiling warna berasnya akan merah dan putih,” ujarnya.

Mendengan paparan dari Kholid, PT BGR merespon baik mengenai permasalahan perberasan ini, dan akan berinvestasi untuk membangun resi gudang, sebab menurutnya hal ini akan sangat menguntungkan petani beras.

“Selama ini masyarakat akan rugi dan daerah lain yang untung karena di OKU Timur belum ada resi gudang”, katanya.

Selain hal tersebut, permasalahan lainnya juga dipaparkan oleh Kholid, yakni mengenai ekspor ikan patin, dan kendalanya adalah masalah pakan, di mana dibutuhkan dana sebesar Rp4 miliar untuk setiap bulannya. “Kami berharap Bank Sumsel Babel bisa membantu dari segi pembiayaan ini,” ucapnya.

Terkait PT Esemka Kholid memastikan akan memesan mobil buatan lokal itu. “Kita akan pesan mobil Esemka”, tukasnya. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.