KONI Sumsel Sambut Baik Tourism Youth Football League 2020

KUNJUNGAN-Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Suparman Roman saat menerima kunjungan Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap dan rombongan, Rabu (9/9/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Politkenik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan sepakbola antarmahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Pariwsiata (PTNP) yang dibawa naungan Kementerian Pariwisata.

Setidaknya ada enam PTNP akan mengikuti kejuaraan itu, Poltekpar Palembang, Poltekpar Medan, Poltekpar Lombok, Poltekpar Bali, Poltekpar Makasar, dan Poltekpar Bandung.

Bacaan Lainnya

Guna memantapkan kegiatan olahraga tersebut, Direktur Poltekpar Palembang Drs Zulkifli Harahap, MM Par, CHE, bersama sejumlah stafnya, Rabu (9/9/2020) berkunjung ke KONI Sumsel, sebagai induk organisasi olahraga di Sumatera Selatan. Mereka diterima langsung Ketum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin didampingi Sekretaris Umum Suparman Roman dan Kabid Media dan Humas Rustam Imron.

Pada kesempatan itu Zulkifli memohon dukungan kegiatan, termasuk saran Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC).

“Kegiatan ini sebagai ajang generasi muda kita menyambut Piala Dunia U-20, terkhusus di Sumatera Selatan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan. Selain itu, kegiatan Tourism Youth Football League ini merupakan event yang bertujuan untuk meningkatkan daya imun tubuh, sekaligus silaturahmi antar PTNP,” kata Zulkifli, yang didampingi Ketua Panitia Event Ferdyan.

Pada kesempatan itu Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin menyambut baik event olahraga sepakbola antarmahasiswa pariwisata tersebut. Apalagi Sumsel menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20, sehingga sangat cocok kegiatan ini menjadi ajang promosi olahraga sekaligus promosi wisata daerah.

“KONI Sumsel dan tentu PSSI akan mendukung kegiatan tersebut. Kita punya Stadion Bumi Sriwijaya dan juga Stadion Atletik JSC, yang secara teknis berstandar nasional,” katanya.

Hendri juga mengharapkan event ini mampu menjadi ajang promosi Provinsi Sumsel sebagai daerah yang cocok untuk Sport Tourism, karena mempunyai sarana maupun alam yang sangat mendukung semua itu.

“Saya yakin kegiatan dapat berjalan baik, kami akan mendukung sesuai kemampuan,” kata pria yang juga Manajer Sriwijaya FC tersebut. (rly)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.