Kompak, Bupati, Wabup dan Sekda Muba Shalat Idul Adha 1442 H di Rumah Dinas Masing-masing

Sekayu, Sumselupdate.com – Pandemi Covid-19 yang belum pulih membuat sejumlah aktifitas dan kegiatan harus dibatasi. Termasuk dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, SIP, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi pun memilih melaksanakan Shalat Idul Adha di rumah dinas (rumdin) Bupati Muba, Selasa (20/7/2021).

“Saya dan keluarga dengan tetap mengedepankan prokes Covid-19 hari ini melaksanakan shalat Idul Adha di rumah. Biasanya setiap tahun, lapangan rumdin ini menggelar Shalat Idul Adha berjamaah dengan warga Muba, tapi tahun ini kita ibadah di rumah masing-masing saja lebih baik,” ucap Bupati Dodi.

Read More

Sekda Muba Drs Apriyadi, MSi, melaksanakan shalat Idul Adha di rumah dinas.

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini mengaku, meski berat hati tidak melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha berjamaah dengan warga Muba seperti tahun sebelumnya masa pandemi namun pembatasan kegiatan terpaksa harus dilakukan demi meminimalisir penularan wabah Covid-19.

“Rumdin ini rumah warga Muba. Sebenarnya berkumpul dan berjamaah bersama warga Muba membuat saya dan keluarga terasa lebih khusyuk merayakan Idul Adha, tapi kali ini harus kita taati bersama demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Wabup Muba Beni Hernedi melaksanakan Shalat Ied di rumah dinas.

Mustasyar PWNU Sumsel ini juga mengajak agar warga Muba untuk tetap waspada dan taat prokes dalam menjalankan aktivitas.

“Pandemi Covid-19 memaksa kita semua untuk beradaptasi dalam merayakan hari besar keagamaan. Kita dipaksa menunda tradisi-tradisi hari kemenangan karena yang terpenting saat ini adalah masyarakat harus memastikan kesehatan dirinya dan keluarga,” pungkasnya.

Di tempat lain, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, SIP, juga melangsungkan shalat Idul Adha di Rumdin Wabup bersama keluarga. Dia mengatakan dilakukan shalat di rumdin karena Pemerintah Kabupaten Muba ingin menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus. Termasuk untuk melindungi umat dari bahaya Covid-19.

“Kita ajak masyarakat untuk mematuhi, mengikuti ajakan pemerintah, sampai keadaan nanti sudah memungkinkan lagi,” kata Wabup.

Sementara Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi, mengatakan dengan tidak mengurangi makna perayaan Idul Adha, menghimbau kepada seluruh masyarakat Muba untuk merayakan bersama keluarga di rumah.

“Untuk kurban, Pemkab Muba bersama perusahaan telah mendistribusikan 55 ekor sapi, dan pembagian akan kita lakukan dengan mengantarkan langsung kerumah warga termasuk pasien isolasi mandiri yang kurang mampu,” pungkasnya setelah Shalat Idul Adha 1442 H di Rumah Dinas Sekda Muba. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.