Komitmen Tekan Penyebaran Covid-19, Imigrasi Muaraenim Swab Antigen Pegawai

Suasana pengambilan sample pegawai Kantor Imigrasi Muaraenim

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat dalam melaksanakan pelayanan publik, seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim melakukan tes swab antigen, Selasa (27/7/2021).

Read More

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muaraenim tersebut diikuti oleh puluhan pegawai ASN dan non ASN. Kegiatan ini juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Hari ini kami kembali melakukan swab antigen kepada seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muaraenim, untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 bagi petugas pelayanan publik di kantor Imigrasi Muaraenim,” ujar Made Nur Hepi Juniartha SH MAP Kepala Imigrasi Kelas ll Non TPI Muaraenim kepada media ini.

Made mengungkapkan, tes swab ini dilaksanakan serentak kepada 66 orang pegawai ASN maupun PPNPN Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muaraenim dari seluruh UKK OKU – Baturaja dan UKK Musi Rawas di wilayah satuan kerja masing-masing.

“Untuk kantor kita yang melakukan tes swab ada sebanyak 41 orang sedangkan untuk UKK OKU-Baturaja ada 14 orang pegawai dan UKK Musi Rawas 11 orang pegawai, ” paparnya

Dirinya menerangkan, dari hasil swab antigen tersebut didapatkan hasil 2 orang ASN dan 2 orang PPNPN dinyatakan reaktif. Sedangkan untuk UKK OKU-Baturaja dan UKK Musirawas didapatkan hasilnya seluruh pegawai dinyatakan negatif.

“Bagi pegawai yang dinyatakan reaktif hasil tes swab antigen tersebut, selanjutnya akan kita lakukan kepada seluruh anggota keluarganya maupun pegawai pegawai nya untuk segera melakukan Isolasi mandiri selama tujuh hari,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan obat-obatan, multivitamin serta akan dikontrol secara intens oleh tim tenaga kesehatan dan dari hasilnya akan segara dilaporkan kembali ke Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim.

“Baru setelahnya kita lakukan tes swab antigen kembali bagi pegawai dan keluarganya selama isoman tersebut guna memastikan dapat kembali negatif dan sehat kembali,” tegas Made.

Dironya menerangkan, ini merupakan salah satu langkah kongkrit dan dukungan yng dilakukan pihaknya dalam rangka rangka untuk melakukan pencegahan covid-19 kepada masyarakat, dan memberikan rasa aman serta nyaman terhadap pelayanan publik kepada masyarakat.

“Yang jelas kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara intens, sebagai salah satu bentuk dukungan dan komitmen kami, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kantor Imigrasi Muaraenim, ” pungkasnya.(//)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.