Kodim 0405 Lahat Sasar Pedagang Pasar Dengan Vaksinasi By Walk

Vaksin by walk Kodim 0405 Lahat

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Shawaf Al Amien meninjau secara langsung, pelaksanaan vaksin By Walk, yang dilaksanakan di Pasar Lematang Lahat.

Read More

Shawaf mengatakan, pihaknya turut membantu pemerintah dalam meningjatkan angka vaksinasi di akhir tahun, dengan cara melakukan upaya vaksinasi di titik keramaian.

“Vaksinasi By Walk ialah vaksinasi yang mendatangi pusat keramaian, seperti pasar. Kita melakukan pengumuman terlebih dahulu, mengelilingi pasar, untuk memberitahukan kepasa warga bahwa terdapat fasilitas vaksinasi di pasar Lematang Lahat,” kata dia, Selasa (21/12/2021).

Menurut Shawaf, pihaknya menargetkan sebanyak banyaknya warga untuk divaksin baik dosis pertama maupun kedua.

“Silahkan yang belum divaksin, bisa datang ke lokasi vaksinasi, kita sediakan di pos jaga. Kita juga bekerjasama dengan Pol PP untuk meningkatkan capaian ini. Mereka pedagang, bisa tetap berjualan, tanpa harus meninggalkan barang dagangannya, sembari mendapatkan fasilitas vaksinasi,” ujar dia.

Sementara itu, Desy Aprelita seorang pedagang menuturkan, dirinya tetap bisa divaksin meski harus menjaga barang dagangan.

“Kami sangat terbantu, sebab barang dagangan tidak bisa ditinggalkan terlalu lama. Itulah vaksinasi By Walk ini sangat efektif untuk para pedagang pasar,” terangnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.