Kodim 0404 Muaraenim Kembali Bedah Rumah Warga

Peletakkan batu pertama yang menandai bedah rumah Nenek Saonah (67), warga RT 06, RW 02, Kelurahan Gelumbang dimulai, Rabu (11/11/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kodim 0404 Muaraenim patut mendapatkan apresiasi atas kepeduliannya pada warga kurang mampu di wilayah Satuan kerjanya.

Untuk kesekian kalinya, Korps Teritori dari Angkatan Darat itu melakukan bedah rumah buat keluarga tidak mampu.

Read More

Kali ini, rumah yang dibedah karena tidak layak huni, adalah kediaman Nenek Saonah (67), warga RT 06, RW 02, Kelurahan Gelumbang, di wilayah Satuan kerja Koramil 404-01 Gelumbang.

Peletakkan batu pertama rumah, dilakukan Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf. Erwin Iswari, S Sos M Tr (Han) yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sugeng Purwadi yang didampingi Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE, bersama Unsur Tripika, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (11/11/2020).

Kasdim 0404 Mayor Inf Sugeng Purwadi didamping Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Mardin SE mengatakan, bedah rumah merupakan salah satu program khusus dari Kodim 0404 Muaraenim Bidang Sosial. Sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu di wilayah kesatuan kerja Kodim 0404 Muaraenim.

“Kita telah membedah sebanyak lima rumah sebelumnya, dan rumah milik ibu Saonah ini merupakan yang keenam,” ungkap Kasdim.

Bedah rumah ini bisa dilakukan berkat zakat seluruh anggota kesatuan Kodim 0404 Muaraenim.

“Bedah rumah ini bersumber dari zakat anggota Kodim 0404 Muaraenim yang setiap bulannya diberikan kepada masyarakat kurang mampu, melalui program bedah rumah yang tidak layak huni.  Namun, ada kretaria khusus bagi yang menerimanya, satunya harus tanah hak milik sendiri serta bangunan kita bangun, bertipe 36 dengan lantai keramik, dinding beton dan atap multiroof,” terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan ini tidak luput dari informasi Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang kepada Kodim 0404 Muara Enim.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Koramil 404-01 Gelumbang dan unsur terlibat dalam kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Kodim 0404 Muaraenim kepada masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Di waktu yang sama Saonah (67) penerima manfaat beda rumah Kodim 0404 Muaraenim mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Kodim 0404 Muaraenim dan donatur, yang telah melakukan bedah rumahnya, sehingga dapat memiliki hunian rumah yang lebih layak.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran, karena telah membedah rumah saya menjadi rumah layak huni. Saya doakan, semoga ini akan menjadi ladang amal jariyah bagi semuanya di akhirat nanti,” ucapnya dengan penuh rasa haru.

Sementara itu Camat Gelumbang yang di wakili Kaur Pemerintahan Kecamatan Gelumbang Ahyaudin mengatakan, sebelum rumah Ibu Sounah memang sangat memprihatinkan atas sudah pada bolong, berdinding papan yang sudah rapuh.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Muaraenim, berterimakasih dengan adanya bantuan program bedah rumah yang tidak layak huni kepada masyarakat tidak mampu. Mudah-mudahan progam kegiatan sosial ini dapat terus berjalan sehingga dapat memberikan manfaat yang banyak kepada masyarakat,”pungkasnya.

Tampak hadir pada kesempatan ini, Kasdim 0404/Muaraenim Mayor Inf Sugeng Purwadi, Danramil 404-01/Gelumbang, Kapten Arh Mardin, Camat Gelumbang, diwakili Ayahudin S.sos Kaur Pemerintahan, Kapolsek Gelumbang Iptu Harry SIK, Lurah Gelumbang Lismarama, Anggota DPRD H. Rani Kodim, Anggota DPRD H.Mukarto, kepala unit Bank Sumsel babel, Babinsa Ramil 01/Glbg, Kepala KUA Gelumbang, Kepala BRI Unit Gelumbang, Warga kelurahan Gelumbang. (Dan)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.