Ketua PWI Kabupaten Muba Dikukuhkan

Pelantikan Pengurus PWI Muba

Sekayu, Sumselupdate.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Oktaf Riadi, SH melantik dan mengukuhkan pengurus PWI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode 2016-2019, di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (25/2). Tema yang diusung oleh PWI Muba dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut adalah Pers Sehat, Muba Hebat Menuju Permata Muba 2017.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan bahwa dirinya sangat setuju dengan tema tersebut. Ia pun mengajak untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta mengedepankan pemberitaan yang baik dan benar sehingga dapat berkontribusi bagi Kabupaten Muba menuju Permata Muba 2017.

Bacaan Lainnya

“Saya memberikan apresiasi pula kepada PWI Muba karena telah turut mendukung Pemkab Muba untuk mempelopori masyarakat agar meramaikan Pasar Randik Sekayu, dengan digelarnya acara untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Terminal Randik Sekayu,” ujar Beni.

Beni menambahkan, besok Jumat (26/2), rencananya akan diadakan jalan sehat bersama dalam rangka memeriahkan HPN. Dia mengimbau agar peserta jalan sehat bersama dapat dimanfaatkan untuk memungut sampah di sepanjang jalan, dan wajib berbelanja di Pasar Randik Sekayu.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Oktaf Riadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari Pers Nasional (HPN) yang baru saja berlalu di Lombok kemarin dan dihadiri langsung oleh Presiden RI, menunjukkan bahwa peranan Pers sangat mendukung pembangunan yang dijalankan pemerintah. Hal yang sama diharapkan dari PWI Kabupaten Muba agar dapat memberikan pengaruh positif bagi Pemkab Muba.

“Saya berharap dengan kehadiran dan eksistensi PWI di Kabupaten Muba ini dapat memberikan pengaruh positif bagi pemerintah dan masyarakat. Tingkatkan kualitas dan profesionalisme, tolong dipelopori untuk menjadi positif jurnalis. Jika ada wartawan yang nakal maka laporkan, bahkan saya sendiri akan mencabut dari kepengurusan PWI. Namun patut diakui bahwa PWI di Muba cukup baik, dilihat dari hasil uji kompetensi kemaren PWI Muba paling terbaik,” tukasnya.

Dalam sambutannya Ketua PWI Kabupaten Muba, Kurnaidi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba atas dukungannya kepada PWI di daerah ini. Terimakasih juga disampaikan Kurnaidi kepada PWI Sumsel yang telah membina PWI Muba menuju organisasi yang profesional.

“Dalam kesempatan ini kami PWI Kabupaten Muba sangat mengharapkan, agar kami dari pihak wartawan dapat bekerja sama dengan baik bersama unsur pemerintah. Kami juga siap mendukung program-program pemerintah tentunya,” ujarnya. (est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.