Ketua BURT DPR: RS Dian Harapan Papua Anut Nilai Dasar Kesehatan

Penulis: - Rabu, 26 Juni 2024
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Agung Budi Santoso (ABS).

Jayapura, Sumselupdate.com – Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Agung Budi Santoso (ABS) mengapresiasi core value yang dianut RS Dian Harapan Jayapura. Hal tersebut  dalam kunjungan kerja BURT DPR RI ke Kota Jayapura, Provinsi Papua.

RS yang berdiri sejak tahun 1995 menganut nilai dasar kesehatan pasien yang utama. Visi tersebut dikatakan Agung telah ditunjang dengan fasilitas dan sarana prasarana yang baik.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, RS yang direkomendasikan Jasindo itu, sudah mampu memberikan layanan yang baik kepada anggota dewan.

“Yang menunjuk untuk menjadi provide Jamkestama Jasindo. Setelah ditunjuk kami akan melakukan kunjungan, melihat dan memastikan apakah rumah sakit yang ditunjuk Jasindo bekerja sama menjadi provider adalah rumah sakit yang cukup representatif memberikan pelayanan untuk anggota DPR beserta keluarganya,” ujar Agung, Selasa (25/06/2024).

Agung pun mengapresiasi RS Dian Harapan yang  menghormati pasien orang asli Papua. RS itu menjaga kearifan lokal demi  rasa nyaman masyarakat asli untuk berobat.

“RS Dian Harapan punya filosofi  cukup baik. Dia membuka diri untuk tetap menghormati kearifan lokal. Jadi penduduk asli Papua merasa nyaman juga. Ini kemudian menjadi salah satu layanan yang diberikan RS Dian Harapan agar rumah sakit di Papua tidak asing,” kata ABS.

Politisi Fraksi Partai Demokrat tersebut mendorong agar PT Jasindo selaku pelaksana jaminan kesehatan utama (jamkestama) segera merealisasikan kerja sama dengan RS tersebut. Bila kerja sama telah tercapai, Ia pun akan segera menginformasikan kepada para anggota dewan lain bahwa RS Dian Harapan sudah bisa menjadi tempat berobat kelas VVIP. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.