Kena Prank Kebakaran, BPBD Empat Lawang Ancam Lapor Polisi

Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril.

Empat Lawang, Sumselupdate.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, akan mempidanakan pelapor informasi tentang kejadian kebakaran palsu, yang terjadi di Desa Aur Gading, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril melalui Kasi Penanggulang Bahaya Kebakaran (PBK), Daru Kefni menjelaskan, ulah orang tidak bertanggungjawab ini terjadi Kamis (17/6/2021) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Pihaknya menerima telepon bahwa telah terjadi kebakaran di Desa Aur Gading, Kecamatan Tebing Tinggi.

Namun setelah pihaknya mengirimkan tim PBK bersama sejumlah armada PBK ke lokasi yang disebut, ternyata informasi tersebut tidak benar alias hoax.

“Mendapat informasi itu, kita terjunkan dua unit armada PBK ke lokasi yang disebut. Ternyata informasi itu tidak benar,” ungkap Darul kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).

Tentu saja lanjut Darul, pihaknya sangat menyayangkan ulah oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut, karena telah mempermainkan aparat PBK.

“Soal penipuan ini akan kami laporkan ke pihak berwajib (kepolisian, red) dan akan kami koordinasikan dengan pihak Telkom, karena oknum itu menelpon ke nomor telepon kantor BPBD,” ujarnya.

Diapun mengimbau, agar masyarakat jangan sesekali mempermaikan dan menyalahgunakan kontak person pemadam kebakaran, dengan memberikan informasi yang tidak benar.

“Apabila nomor telepon ini disalah gunakan untuk menyampaikan informasi yang tidak benar, akan kami usut ke jalur hukum,” tegasnya.

Selain itu, dia juga berharap, agar masyarakat untuk menjaga selalu etika kepada para petugas PBK yang sedang bertugas di lokasi kebakaran.

“Saling menghargai dan memberikan respek terhadap para petugas pemadam kebakaran yang sedang bertugas,” pungkasnya.  (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.