Keberangkatan Calon Jamaah Haji OKU Kembali Ditunda, Ini Penyebabnya

Kasi dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Abdul Mu'is.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 297 Calon Jemaah Haji tahun 2021 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, harus kembali bersabar karena keberangkatan ke tanah suci Mekkah kembali ditunda akibat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU H Ishak Putih, melalui Kasi dan Umroh Abdul Mu’is, menyampaikan, Kamis (3/06/2021), Calon Jamaah Haji asal OKU, harusnya berangkat 15 Juni 2021. Namun sampai saat ini belum ada kabar sama sekali dari Arab Saudi.

“Sepertinya keberangkatan tahun ini ditunda lagi,” jelas Mu’is.

Jika memang Jemaah dipastikan berangkat,  pasti jadwal sudah diterima. Tapi sampai saat ini, jadwal belum mereka terima sama sekali.

“Padahal, jemaah yang berangkat tahun ini merupakan jemaah tahun 2020 yang lalu, karena tahun lalu keberangkatan juga di tunda,” terang Mu’is.

Diharapkan kepada seluruh jamaah harus bersabar, karena ini bukan hanya yang ada di Kabupaten OKU saja yang ditunda, untuk melaksanakan ibadah haji tapi seluruh dunia.

“Selain itu tetap jaga kesehatan, dan jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax yang ada di medsos yang belum kita ketahui kejelasannya. Tetap berdoa semoga tahun depan  Covid-19 hilang dan jemaah bisa menunaikan ibadah haji sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.