KASN Rekomendasikan Pecat Oknum ASN OKI, Ini Kata Kuasa Hukum Suci

Kuasa Hukum Tities Rachmawati SH MH.

Palembang,  Sumselupdate.com – Kuasa hukum Suci Darma, Tities Rachamawati SH MH, menyebut Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah merekomendasikan oknum ASN DKM dipecat.

Menurut Tities, pihak KASN telah mengirimkan surat ke Pemkab OKI, terkait laporan Suci Darma soal perselingkuhan suami sahnya dengan staf pegawainya bernisial W.

Read More

Pernyataan itu tertuang dalam surat jawaban pengaduan yang pihaknya terima. Surat tersebut ditandatangani Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto.

“Ada tiga poin yang disampaikan ke kita dalam surat tersebut,” kata tities didampingi Suci Darma, Selasa (21/6/2022).

Ia juga mengatakan, berdasarkan tembusan surat pengaduan atau permohonan rekomendasi pemberhentian DKM dari ASN meskipun belum ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, yang telah dilayangkan ke Bupati OKI pada 18 Mei 2022 lalu.

“Usulan rekomendasi pemberhentian tersebut diajukan bukan tanpa alasan, menurut kami telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Itu ada aturannya,” ungkapnya.

Menurutnya atas surat permohonan tersebut yang memberikan tanggapan bukan dari Pemkab OKI melainkan, KASN. KASN yang hanya dikirimi tembusan memberikan tiga poin tanggapan atas pengaduan itu, pada Juni 2022.

“Salah satu poin diantaranya, selain membebas tugaskan sementara DKM dan W dari jabatannya, juga akan menjatuhkan hukuman disiplin berdasarkan bukti dan pengakuan DKM dan W,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga telah melayangkan somasi ke Pemkab OKI, terkait pemberhentian dua oknum ASN tersebut.

“Kemarin, melalui surat kita somasi, mempertanyakan kembali perihal permohonan atau rekomendasi pemberhentian yang kita kirim ke Pemkab OKI pada Mei 2022 lalu,” ujarnya.

Pihaknya juga menilai Pemkab OKI melakukan pembiaran terhadap DKM dan W.

“Kita menilai, ini seolah upaya pembiaran, melindungi yang sudah jelas terbukti bersalah, padahal keduanya sudah mencederai citra ASN dan mengakui adanya perselingkuhan itu hingga memiliki anak,” tutupnya. (Ron) 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.