Karang Taruna OKUT Diasah Bantu Mencegah Penyebaran Covid-19

Karang Taruna Kabupaten OKU Timur 2021.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Satu tahun sudah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menyebar di pelosok wilayah di Indonesia, termasuk di Ogan Komering Ulu Timur. Berbagai upaya sudah dilakukan, dan peran semua sektor dibutuhkan, termasuk Karang Taruna.

Read More

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur H. Lanosin, yang hadir dan membuka langsung Bimtek Karang Taruna Kabupaten OKU Timur 2021, di Gedung Sekretariat Golkar, Martapura, Kamis (25/3/2021), menyebut, Karang Taruna menjadi sektor penting yang bisa membantu menekan penyebaran Covid-19.

Wajar jika tema yang diambil adalah ‘Peran Karang Taruna dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Lingkungan Masyarakat.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPRD OKU Timur, sekaligus Ketua Karang Taruna kabupaten OKUT H. Beni Dafitson, unsur Forkopimda Kabupaten OKU Timur dan 224 anggota Karang Taruna se-Kabupaten OKU Timur, Bupati OKU Timur, sangat mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis karang taruna OKU Timur yang sampai di hadiri ratusan peserta dengan protokes ketat ini,

“Karang Taruna merupakan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang dapat memberikan contoh perilaku hidup bersih dan sehat, dalam pencegahan penularan Covid-19, yang mana saat ini sedang menjadi pandemi di seluruh dunia,” jelasnya.

Ia juga mengimbau, untuk setiap pemuda di OKU Timur ikut berperan dalam membekali diri masing-masing dengan kegiatan dan aktivitas yang positif.

“Maka saya yakin akan terhindar dari pengaruh negatif seperti penyalahgunaan narkoba ataupun pencurian, kekerasan, pornografi, tawuran dan pergaulan bebas,” tegasnya.

Senada Ketua DPRD sekaligus Ketua karang taruna Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson mengatakan, jika lebih dari satu tahun wabah Covid-19 melanda negeri ini, termasuk Kabupaten OKU Timur.

Berbagai langkah dan pencegahan yang telah diupayakan pemerintah, dari pencegahan dan vaksinasi, tapi hingga saat ini belum mendapatkan hasil yang maksimal.

“Pemerintah, tokoh agama serta tokoh masyarakat harus bersatu. Tidak terkecuali Karang Taruna, karena juga merupakan elemen yang terkait langsung di lingkungan masyarakat. Oleh sebab itulah, Karang Taruna mendapatkan bimbingan dan bekal agar mereka dapat meningkatkan upaya pencegahan penanggulangan wabah Covid-19 di lingkungan masyarakat,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.