Kapolres dan Plh Bupati Muaraenim Tinjau Pos Penyekatan Belimbing

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K bersama dengan Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar melakukan pengecekan Pos Penyekatan yang berada di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/5/2021).

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Beberapa kendaraan dan bus yang diketahui akan melakukan perjalanan mudik dan tidak dilengkapan dokumen-dokumen yang diizinkan dalam perjalanan dipaksa putar balik arah di pos penyekatan Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Muaraenim, Kamis (6/5/2021). Hal ini dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.

Read More

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar S.I.K saat mendampingi Plh Bupati Muaraenim H Nasrun Umar melakukan pengecekan pos penyekatan Desa Cinta Kasih, mengatakan, Operasi Ketupat tahun 2021 ini dilakukan untuk dengan memperketat antisipasi penyebaran Covid 19.

Selain pengecekan Pos Penyekatan tersebut Kapolres Muaraenim dan Plh Bupati Muaraenim turut langsung memeriksa beberapa kendaraan yang lewat dari arah Palembang dan sebaliknya dari arah Muaraenim juga semua diperiksa.

Pos Penyekatan yang berada di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/5/2021).

 

“Pada Ops Ketupat tahun 2021 ini kita fokus dalam memperketat antisipasi penyebaran virus Covid 19. Maka itu, Polres Muaraenim membangun Pos Penyekatan sebanyak 2 tempat yaitu di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing dan Desa Muara Meo Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muaraenim,”ungkap Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, penyekatan ini berlangsung lebih kurang 2 Minggu dan saat penyekatan dimuali masih ada yang berusaha melintas.

“Penyekatan ini dilakukan selama Operasi Ketupat tahun 2021 mulai tanggal 6 s/d 17 Mei 2021, dan masih ada ditemukan yang mau mencoba dan melakukan mudik. Namun, semua sudah kita suruh putar balik,”tegasnya.

Terakhir Kapolres Muaraenim menghimbau agar masyarakat Muaraenim untuk tidak mudik karena instruksi dari presiden sudah jelas.

“Instruksi presiden jelas melarang mudik meskipun mudik lokal. Maka itu, kami menghimbau seluruh masyarakat Muaraenim untuk tidak mudik dan terus mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.