Kapal Tongkang Bermuatan Batubara Tabrak Dua Dermaga Tempat Labuhan Destinasi Wisata Kota Palembang

Penulis: - Selasa, 2 Januari 2024
Petugas dari Satpolairud Polrestabes Palembang dan Dishub melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.
Petugas dari Satpolairud Polrestabes Palembang dan Dishub melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

Palembang, Sumselupdate.com — Sebuah kapal tongkang bermuatan batubara menabrak dua dermaga penumpang di Palembang pada Selasa pagi. Kapal tongkang tersebut ditarik oleh kapal tugboat HPS dari arah Musi IV menuju Musi VI. Saat melintas di bawah Jembatan Ampera, kapal tongkang menyenggol dermaga penumpang Kampung Kapitan dan dermaga Plaza 7 Ulu.

Peristiwa ini menarik perhatian warga dan viral di media sosial. Petugas dari Satpolairud Polrestabes Palembang dan Dishub segera tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Kapal tugboat HPS dan nahkodanya diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Suprawira, mengatakan bahwa dermaga yang ditabrak merupakan dermaga penumpang yang menjadi tempat destinasi wisata di kota Palembang.

Ia menambahkan bahwa pihaknya belum menerima laporan dari kementerian Perhubungan terkait kejadian ini.

“Saat ini kita masih melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi di TKP hingga nahkoda kapal tugboat tersebut,” kata Kompol Suprawira.

Kapal tugboat HPS yang menarik kapal tongkang Pasifik Star 8001 bermuatan batubara ini, lanjut Kompol Suprawira, dari arah Musi IV menuju ke arah Musi VI, tapi saat berada di bawah Jembatan Ampera kapal ini menyenggol dermaga.

“Kita ketahui bahwa dermaga ini merupakan dermaga penumpang, kita belum menerima laporan dari kementerian Perhubungan. Karena hal ini wilayahnya masuk dalam kementerian Perhubungan. Kita hanya melakukan olah TKP, untuk tugboat HPS yang menarik kapal tongkang batubara telah kita amankan, dan selanjutnya akan kita lakukan pemeriksaan terhadap nahkodanya,” tutup Suprawira.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.