Kandaskan Persela 0-3, Arema Kembali ke Posisi Puncak

Logo Torabica Soccer Championship

Malang, Sumselupdate.com  – Arema akhirnya kembali menduduki puncak klasemen sementara Torabica Soccer Championship (TSC) setelah mengandaskan tamunya Persela Lamongan 3-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (6/11/2016) malam.

Sebelumnya Arema berada di posisi ketiga, di bawah Madura United yang berada di puncak klasemen dengan raihan 52 poin dan Persipura Jayapura yang menempati posisi runner up yang mengantongi 50 poin. Sebenarnya raihan poin Arema sama dengan Madura United, namun Arema unggul head to head dengan Madura United.

Bacaan Lainnya

Dilansir Antara tiga gol Arema yang membobol gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto itu masing-masing dipersembahkan Cristian Gonzales pada menit ke-31, Hamka Hamzah menit ke-66 dan Esteban Vizcarra pada menit ke-79.

Gol pembuka Arema diawali dari umpan Syaiful Indra Cahya yang tak disia-siakan Gonzales yang berdiri bebas di area kotak terlarang. Tandukan Gonzales tak mampu diselamatkan kiper Persela Dwi Kuswanto.

Sejak menit-menit awal babak pertama, para pemain Arema sudah mengurung area pertahanan Persela dan gempuran demi gempuran para pemain Arema cukup merepotkan anak asuh Aji Santoso tersebut, bahkan ada sejumlah peluang di babak pertama, namun gagal membuahkan gol.

Selama 45 menit babak pertama, Persela pun juga banyak memiliki peluang. Pada menit-menit awal Persela juga memiliki kesempatan membobol gawang Ahmad Kurniawan, namun kesempatan emas tendangan bebas yang dieksekusi pemain asal Korsel Choi Hyun Yeon, namun kandas di kaki para pemain Arema.

Arema yang menguasai pertandingan di babak pertama itu tak mampu menambah pundi-pundi golnya dan Persela juga belum mampu menyamakan kedudukan hingga wasit M Agung meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak banyak berubah. Arema tetap menguasai pertandingan dan telah mengoleksi dua peluang hingga menit 61.

Di menit 65, gempuran Arema kembali membuahkan hasil. Kali ini, gol datang lewat sundulan Hamka Hamzah, menyambut tendangan bebas Raphael Maitimo.

Arema yang diasuh Milomir Seslija hanya butuh waktu 14 menit untuk menambah gol. Tendangan keras Esteban Vizcarra tak bisa ditahan kiper Persela, Dwi Kuswanto. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.