Selain Berpeluang Juara, Striker Sriwijaya FC Miliki Kans Besar Rebut Top Skor

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves

Palembang, Sumselupdate.com – Sriwijaya FC tidak hanya punya kans menjuarai kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, tapi juga mengantarkan striker andalannya Alberto Goncalves sebagai top skor TSC 2016. Kendati kompetisi masih panjang, setidaknya peluang itu sangat terbuka bagi Beto yang sudah mengemas 11 gol sejauh ini.

Beto hanya terpaut satu gol lagi dengan top skor sementara dari Barito Putra, Luis Carlos Junior dan Rodrigues Aracil Pablo dari Madura United yang sama-sama mengemas 12 gol. Pencapaian Beto ini tidak lepas dari menanjaknya performa tim dari tiga laga di awal putaran pertama.

Bacaan Lainnya

Itu karena Beto berhasil melesatkan tiga gol dari tiga laga terakhir. Dalam setiap laganya, pemain asal Brasil ini mengemas satu gol.

Beto mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan menit ke-8, mengoyak jala Persib Bandung menit ke-58 dan terakhir menggetarkan jala sang pemuncak klasemen sementara Madura United dari titik putih menit ke-72. Tiga gol dari tiga laga inilah yang membuat dia bisa mengejar ketertinggalannya dari top skor sementara Luis Carlos Junior dan Rodrigues Aracil Pablo.

Bukan tidak mungkin, di laga berikutnya melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (2/10), Beto bisa menyamai koleksi striker dari Madura dan Barito Putra tadi. Tak hanya menyamai saja, Beto punya peluang besar melengserkan kedua bomber itu dari kursi nyaman top skor sementara TSC.

“Beto memang bermain luar biasa, gol Beto tadinya terpaut cukup jauh, tapi tiga gol yang dicetaknya membuat dia semakin dekat memuncaki top skor sementara TSC,” kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Jumat (16/9/2016).

Pundi-pundi gol yang dilesakkan ke gawang lawan, tentunya sejalan dengan target tim memenangkan setiap pertandingan. Itu pun sesuai dengan instruksi pelatih dan manajemen SFC untuk mencetak gol sebanyak mungkin, guna menghindari gol di menit akhir yang dicetak tim lawan.

SFC juga ingin meminimalisir kecurangan dari lawan yang terkesan bermain mata dengan wasit. Oleh sebab itulah, manajemen dan pelatih sudah meminta pemain untuk selalu menang besar.

“Kita harapkan Beto terus konsisten mencetak gol, selain SFC selalu meraih kemenangan dan peluang juara sangat besar, dia juga bisa dapat gelar pribadi yakni top skor TSC 2016,” sebut dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.