Andes Adinata Gabung Bersama SFC Putaran Kedua TSC 2016

Andes Adinata

Palembang, Sumselupdate.com – Manajer Sriwijaya FC (SFC) Nasrun Umar akhirnya mengumumkan slot satu nama lagi pemain SFC di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC-A).

Setelah nama Manda Cingi, kali ini Andes Adinata pemain tengah yang masuk dalam Tim PON Sumsel terpilih memperkuat barisan Widodo C Putro. Sebelumnya mantan alumi U-21 SFC itu juga sempat naik kelas, merumput bersama Laskar Wong Kito di era kepelatihan Benny Dollo. Andes juga pernah ditarik Widodo saat Thierry Ghatuesi mengalami sakit parah.

Bacaan Lainnya

Dua nama itu juga sempat direkomendasikan Pelatih Tim PON Sumsel Rudy William Keltjes saat ada kabar jajaran manajemen dan pelatih hendak memanfaatkan kembali potensi pemain lokal asal Sumsel.

“Andes Adinata memiliki potensi sangat baik khusus di lini pertahanan,” ujar Nasrun.

Terkait nama lain khusus pemain yang berlaga di level teratas Indonesia Super League (ISL) apakah akan menjadi tambahan selanjutnya. Namun dari mimik muka Nasrun sepertinya hanya menutup rekrutmen di turnamen TSC A hanya membidik pemain lokal asal Sumsel saja. “Itu dulu sudah cukup,” jelasnya singkat.

Selain hanya berlaga di kelas turnamen skuad Laskar Wong Kito yang ada, dinilai sudah sangat pas. Apa lagi Nasrun pernah mengeluh rekrutmen mereka terhalang kontrak kerja para pemain yang masih terikat bersama klub lama. Sedangkan klub juga tidak mau dengan mudah melepas para pemain di tengah tingginya persaingan di laga tersebut.

“Sulit untuk rekrut pemain, apalagi setelah kita lepas nanti kita tidak dapat pengganti. Melihat dua hasil laga di putaran pertama saya rasa perfoma semua pemain terus meningkat. Masuknya pemain baru juga harus butuh adaptasi,” tukas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.