Kamera Second Dibeli Tak Datang, Belly Casio Rugi Jutaan Rupiah

Penulis: - Selasa, 12 Maret 2024
Korban penipuan membuat laporan polisi.

Palembang, sumselupdate.com – Belly Casio (36), warga jalan Sukabangun II, Perum Griya Buana Indah II, Kecamatan Sukarami Palembang, pada Selasa (12/3/2024) siang, mendatang ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kedatangannya untuk membuat laporan polisi, setelah ia menjadi korban Penipuan dalam hal pembelian satu unit kamera Second seharga Rp2,5 juta.

“Saya membuat laporan karena sudah menjadi korban penipuan, membeli kamera second seharga Rp2,5 juta. Tapi sampai dengan sekarang, barangnya tidak kunjung datang,” ungkap Belly Casio, ditemui wartawan usai membuat laporan polisi.

Menurutnya, peristiwa kejadian yang dialaminya terjadi pada Rabu, 21 Februari 2024 yang lalu, dimana awal mulanya korban memberikan kameranya kepada terlapor inisial IS (28), yang tinggal mengontrak di jalan Wah Hitam, lorong Gotong Royong, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, untuk di servis.

Saat itu terlapor janji selesai membenarkan kamera yang rusak milik korban selama tiga hari. Akan tetapi, setelah ditunggu sesuai janjinya, kamera korban tidak juga selesai.

Baca juga : Hakim Vonis Oknum Polisi 2,8 Tahun Penjara Kasus Penipuan

“Akhirnya terlapor itu menawarkan kamera second kepada saya, dia bilang bayar dulu karena saat itu dia sedang mudik ke Lampung, dan barangnya dia bawa dari Lampung. Karena saat itu saya sangat membutuhkan kamera, jadi saya kirimlah uang Rp2,5 juta ke nomor rekening yang diberikan terlapor,” terang Belly.

Setelah uang yang diminta terlapor sudah ia transfer, lanjut Belly, terlapor bilang besok dirinya akan ke Palembang untuk memberikan kamera yang dibeli korban.

“Saya tunggu-tunggu, tapi tidak ada kabar juga. Akhirnya saya datangi kontrakannya dan ternyata kata pemilik kontrakan, terlapor itu sudah pindah karena habis waktu kontrak. Nomor telponnya juga tidak bisa lagi dihubungi,” jelasnya.

Baca juga : Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan File APK dengan Modus Surat Tilang Elektronik!

Merasa sudah jadi korban penipuan, akhirnya Belly membuat laporan polisi di Polrestabes Palembang, dengan harapan agar pelaku inisial IS dapat segera ditangkap, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara laporan korban telah diterima pihak SPKT Polrestabes Palembang, atas tindak pidana Penipuan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP. Laporan akan ditindaklanjuti unit Reskrim Polrestabes Palembang. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.